96 Peserta Bersaing Perebutkan Jatah PPPK Kotim

seleksi pppk
SELEKSI: Puluhan peserta mengikuti seleksi PPPK di Balai Diklat BKD Kotim (Ilustrasi)

SAMPIT, radarsampit.com – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi jabatan teknis di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diikuti 96 peserta. Ada tiga peserta yang mengikuti seleksi dari luar daerah sehingga ada 93 peserta yang mengikuti seleksi di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Minggu (19/3).

Pada hari pelaksanaan, peserta lebih dulu melakukan registrasi, serta pemeriksaan berkas. Seleksi dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 06.30 WIB, yang diikuti 50 peserta. Sesi kedua pukul 09.00 WIB diikuti 43 orang peserta. 

Bacaan Lainnya
Gowes

“Jumlah peserta yang lulus administrasi ada 96 orang, tapi yang mengikuti seleksi di Balai Diklat 93 orang, sedangkan 3 orang peserta lainnya mengikuti tes di luar daerah,” kata Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu. 

Baca Juga :  30.997 Pekerja Kotim Terima BSU

Dirinya menyebut tiga orang yang mengikuti tahapan tes Computer Assited Test (Cat) PPPK di luar daerah menyesuaikan dengan kedekatan lokasi asal daerah mereka. Lokasi seleksi tiga orang peserta tersebut masing-masing di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mamuju Sulawesi Barat, BKN Banjarmasin, dan BKN Sleman Yogyakarta. 

“Tiga peserta tersebut mengikuti tes di luar daerah sesuai dengan kedekatan lokasi mereka,” sebutnya. 

Pelaksanaan tahapan CAT seleksi PPPK Kotim secara teknis dilaksanakan sepenuhnya oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia, baik pelaksanaan maupun penanggung jawab. Sementara BKPSDM Kotim hanya memfasilitasi tempat pelaksanaannya. 

Para peserta tersebut mengikuti tahapan seleksi PPPK untuk melamar formasi jabatan teknis di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kotim. (yn/yit)



Pos terkait