Ada Tempat Rekreasi Baru di Sukamara

Pantai Lunci,Tempat Rekreasi Baru di Sukamara
Embung Tampenek diharapkan segera operasional untuk pemenuhan air bersih warga pesisir pantai.

SUKAMARA – Warga menyambut baik pembangunan Embung Tampenek sebagai sumber air bersih di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci. Masyarakat berharap waduk itu segera beroperasional sebelum musim kemarau tiba.

“Wilayah pesisir memang cukup kesulitan air bersih pada saat musim kemarau. Sumur kekeringan, sehingga warga terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan embung sebagai sumber air bersih sangat membantu masyarakat,” kata Mahlan, salah seorang warga dan berharap embung segera bisa operasional.

Sebelumnya Bupati Sukamara H. Windu Subagio menegaskan, embung diproyeksikan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi kedua kecamatan di wilayah pesisir pantai Sukamara. Ia berharap pembangunan sesuai harapan semua pihak.

“Insya Allah dengan pembangunan embung ini maka permasalahan air bersih yang selalu dihadapi saat musim kemarau bisa teratasi,” ujarnya.

Selain embung, di lokasi juga telah dibangun sarana pendukung seperti intek dan pos penjagaan. Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) juga akan dibangun dan diharapkan dalam waktu tidak lama air sudah mengalir ke pemukiman warga.

Baca Juga :  Atlet PON Asal KaltengTerus Berlatih Keras

Sedangkan penyambungan pipa dilaksanakan dari Kecamatan Jelai selanjutnya ke arah Kecamatan Pantai Lunci atau wilayah pesisir yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Embung selain dipersiapkan sebagai sumber sarana air bersih, juga akan dikelola sebagai penunjang sektor pariwisata maupun perikanan.(fzr/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *