Ada Yang Baru di Sekitar Istana Kuning

Bupati Kobar saat menikmati live musik di pusat kuliner malam alun-alun Istana kuning, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (26/11).(tyo/radarsampit)

PANGKALAN BUN – Virus live musik di cafe seperti konsep cafe pendopo lawas Tri Suaka di Yogyakarta merambah ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Bupati Kobar Nurhidayah berkesempatan menikmati alunan musik sembari menyambangi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) tersebut, Jumat (26/11) malam.

Selain bupati turut hadir tokoh masyarakat Kobar HM Ruslan AS, Sekda Kobar Suyanto, serta sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kobar.

Menurut orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji itu, pertunjukan live musik tersebut bertujuan untuk menarik pengunjung datang, dan menikmati suasana dan kuliner yang dijajakan pedagang di lokasi tersebut.

“Terima kasih buat Bamban Water Light. Hari ini ada yang spesial, karena ada live musik. Pertunjukkan malam ini terinspirasi saat ibu bersama teman-teman berkunjung ke Yogjakarta. Jadi di sana ada sudut alun-alun keraton pendopo lawas,” ujarnya, Sabtu (27/11).

Dirinya juga berkesempatan memberikan semangat dan dorongan kepada pelaku UMKM yang terus bertahan, meski sempat terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.

Menurutnya Pemkab Kobar secara perlahan melakukan reaktivasi menghidupkan kembali UMKM di Kobar dan spot-spot destinasi wisata.

Nurhidayah menambahkan,  pembatasan-pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah selama pandemi dalam aktivitas dan kegiatan usaha masyarakat semata-mata demi kesehatan dan keselamatan masyarakat itu sendiri.

“Malam ini saya sampaikan rasa salut pada pelaku UMKM yang masih bertahan hingga saat ini,” tutupnya.

Pos terkait