Ahmadi Riansyah Siap Mencalon Sebagai Bupati Kobar

AHMADI-RIANSYAH-BAKAL-MAJU
HADIAH: Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah (bertopi tengah) menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada pemenang undian senam Sicita di Taman Kota, Jumat (20/5).

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Dipenghujung akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kobar, mulai muncul kepermukaan nama calon- calon yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2024.

Salah satunya Ahmadi Riansyah, Wakil Bupati Kobar Periode 2017-2022  juga menegaskan diri siap maju mencalon sebagai Bupati Kobar pada tahun 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya sudah siap untuk mencalonkan, dengan catatan asal ada restu dan dukungan Partai (PDIP),” tegas Ahmadi dalam acara Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di taman Kota Pangkalan Bun Jumat (20/5) pagi.

Menurut Ahmadi, PDIP adalah Parpol yang bisa mengusung sendiri pasangan calonnya dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Namun demikian, menurutnya berbagai kemungkinan bisa terjadi karena rentang waktu pelaksanaan yang masih panjang.

Terkait pasangannya, Ahmadi juga mengklaim sudah banyak yang menawarkan diri, tetapi pihaknya masih mempertimbangkan elektabilitas dan komitmennya ke depan.

Disinggung perihal kegiatan Senam Sicita yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah, Ahmadi mengakui bahwa kegiatan itu sebagai salah satu ajang pemanasan untuk 2024 mendatang.

Baca Juga :  Tahun Depan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Dimulai

Karena ditahun politik itu, akan diselenggarakan pemilihan legislatif juga pemilihan kepala daerah. Maka melalui Senam Sicita tersebut bisa menjadi barometer untuk perjalanan PDIP di Kabupaten Kobar.

Pada kesempatan ini, Ahmadi juga menyebutkan bahwa peserta Senam Sicita di Kabupaten Kobar ini merupakan yang terbanyak di bandingkan kabupaten lain yakni berkisar 2 ribu orang lebih hingga memadati taman sekitar Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

“Senam Sicita ini adalah instruksi DPP PDIPdan digelar secara serentak diberbagai daerah, untuk pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) termasuk kita gelar di Kabupaten Kobar. Alhamdulillah kita di Kobar ini peserta terbanyak mencapai 2 ribu lebih,” jelas Ahmadi.

Senam Sicita ini adalah senam yang didalamnya mengkolaborasikan lagu Nasional dan Daerah. Selain itu pihaknya juga menyiapkan beragam doorprize dari sepeda gunung, kulkas, mesin cuci hingga hadiah utama satu unit sepeda motor.



Pos terkait