Aktif Patroli Jalanan Dalam Kota

Antisipasi Balap Liar

satlantas-polres-kobar-patroli
SIAGA: Anggota Satlantas Polres Kobar saat berpatroli di sejumlah lokasi guna mengantisipasi balap liar selama bulan suci Ramadan.

PANGKALAN BUN – Satlantas Polres Kotawaringin Barat aktif melakukan patroli dalam kota saat malam dan menjelang subuh. Hal ini dilakukan guna  menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif pada bulan Ramadan 1443 Hijriah,

Pengawasan di sejumlah titik rawan balapan liar juga dilakukan guna mencegah aksi yang membahayakan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu patroli juga menyasar jalan atau pada tempat-tempat kerawanan terjadinya gangguan Kamseltibcarlantas seperti pertokoan, kantor perbankan, pemukiman penduduk maupun tempat ibadah.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria mengatakan kerawanan pada jam tersebut memungkinkan terjadinya aksi gangguan Kamseltibcarlantas maupun aksi kebut-kebutan alias balap liar.

Pada situasi tersebut kebanyakan masyarakat sudah pada istirahat tidur dan jalan kota mulai sepi. “Sehingga memungkin menimbulkan niat seseorang untuk melakukan kejahatan atau balapan di jalan raya,” katanya.

Baca Juga :  Kalteng Kucurkan Rp 900 Juta Untuk Nelayan Kotawaringin Barat 

Lebih lanjut Kasat menambahkan kegiatan patroli dilakukan dua kali dalam semalam, yaitu pada Pukul 23.00 WIB dan pada Pukul 04.30 atau setelah salat subuh.

“Pada awal Ramadan sering kita jumpai balap liar. Namun semakin mendekati lebaran dan karena patrol makin massif maka aksi tersebut mulai berkurang,” lanjutnya. (rin/sla)

 

Pos terkait