Antisipasi Peningkatan Banjir di Kota

TINJAU BANJIR: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau kawasan yang dilanda banjir, beberapa waktu lalu.(Humas Pemkot Palangka Raya)

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan pemerintahannya memfokuskan penanganan banjir di 17 kelurahan dari empat kecamatan. Dirinya juga meyakinkan pemerintah akan terus berusaha melakukan penanganan dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saat ini kondisi mulai debit air menurun.Namun tetap 17 kelurahan dari empat kecamatan terdampak. Atas hal itu pemkot fokus melakukan penanganan, apalagi diprediksi nanti akan nda kecenderungan meningkat,” ujarnya, Selasa (22/9)

Fairid juga mengatakan, upaya pemerintah dalam menyikapi dan menghadapi banjir, tidak hanya dalam peningkatan fasilitas pelayanan, tetapi hingga pemantauan dan monitoring di lapangan. Dengan menerapkan langkah-langkah strategis pemulihan dampak banjir.

”Kita sudah lakukan langkah-langkah itu, artinya tidak hanya saat ini tetapi hingga nanti pasca banjir. Maka itu semoga kondisi saat ini bisa segera berlalu. Masyarakat saya ingatkan menjaga kesehatan dan juga keselamatan yang paling utama,” imbuhnya.

Diungkapkannya pula, sejauh ini seluruh komponen sudah sangat bersinergi mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya TNI, maupun Polri,  tetapi juga para relawan dan komunitas masyarakat. Terlebih dalam memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir.

”Apresiasi bagi semuanya.Kita satu langkah untuk sama-sama menghadapi kondisi ini,” tukas Fairid.

Ia menambahkan, demi mengutamakan keselamatan dan penanganan cepat, terlebih terhadap warga terdampak dari banjir yang mencapai  ribuan jiwa, agar jangan ada saling menyalahkan.

”Pemerintah tidak akan tinggal diam dan pasti menjadi garda terdepan dalam melindungi dan melayani masyarakat,” tandasnya. (daq/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *