Aparat Gabungan Redam Sengketa Sawit di Seruyan

cekcok masyarakat pt bjap
DIREDAM: Aparat keamanan menengahi perselisihan masyarakat dan perusahaan di Dusun Keminting, Kecamatan Rantau Pulut, Kabupaten Seruyan. (Istimewa/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Tim gabungan TNI, Polri, dan Swakarsa, meredam sengketa antara masyarakat Dusun Keminting, Kecamatan Rantau Pulut, Kabupaten Seruyan dengan perusahaan perkebunan di wilayah itu, Selasa (16/4/2024).

Ipda Adhi Sri Harta yang ikut hadir meredam aksi warga mengatakan, sempat terjadi cekcok antara masyarakat dan pihak perusahaan. Namun, melalui mediasi yang dipimpin tokoh setempat didampingi aparat, akhirnya berhasil mencapai kesepakatan untuk menggelar pertemuan di kantor kecamatan guna mencari solusi terkait plasma 20 persen dan persoalan lahan sawit.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak memasuki area perusahaan dengan cara menyewa ekskavator mini untuk membuat jalan masuk yang dilakukan dengan tertib.

”Meskipun terjadi sedikit keributan, tim aparat gabungan berhasil menghindari bentrokan antara warga dan pihak perusahaan, sehingga kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ungkapnya. (rdw/ign)



Baca Juga :  PT Kridatama Lancar Bantu Alirkan Listrik dan Sarana Air Bersih di Seruyan Tengah

Pos terkait