Api Mengepul di Depan Polres Pulpis

Polres Pulpis,Kecamatan Kahayan Hilir
Api dengan asap hitam nampak memumbung tinggi di rumah milik salah satu warga Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau dan tepat di depan Mapolres setempat.(istimewa)

PULANG PISAU, RadarSampit.com– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah yang ada di pinggir jalan lintas Kalimantan yaitu di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), tepatnya di depan Kantor Polres Pulpis, Senin (28/11) pulul 15.00 WIB kemarin.

Dari keterangan beberapa warga,   api tiba-tiba berkobar dan membakar semua bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut, hingga membuat beberapa warga dan personel Polres Pulpis langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang semakin besar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartanto melalui Kasi Humas AKP Daspin saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kebakaran sebuah bangunan rumah yang terjadi di seberang kantor Polres Pulpis. Proses pemadama dilakukan personel polres setempat dibantu masyarakat setempat.

“Tepatnya di seberang kantor Polres Pulpis, terjadi kebakaran yang membakar satu buah rumah milik warga, saat ini personel masih melakukan pemadaman bersama warga dan relawan,”ucapnya, Senin (28/11) sore kemarin.

Baca Juga :  Sukamara Raih WTP Kesembilan

Terkait kerugian akibat peristiwa itu, Daspin menegaskan pihaknya masih melakukan pendataan, baik terhadap identitas pemilik rumah dan kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

“Belum tahu untuk penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang dialami korban, karena saat ini masih fokus pemadaman dulu, serta penyelamatan barang-barang milik korban, jadi belum bisa memastikan,”terangnya.

Sementara itu dari kejadian kebakaran sebuah tersebut, sempat terjadi kemacetan baik dari arah Kota Palangkaraya dan juga dari Kabupaten Kapuas, karena banyaknya pengendara yang melintas berhenti untuk melihat kebakaran rumah tersebut.(der/gus)

Pos terkait