PT KTH Tanam Ribuan Pohon Eucalyptus Pellita

Momen Hari Menanam Pohon Indonesia

foto servis 1
TANAM POHON: Presiden Direktur PT Korintiga Hutani Hironobu Abe, Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung dan Deputy General Manager Rais Sugito menanam pohon Eucalyptus Pellita pada Senin (28/11/2022) (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, PT. Korintiga Hutani mengerahkan seluruh staf dan karyawan, untuk melakukan penanaman pohon jenis tanaman Eucalyptus Pellita.

Dalam kegiatan itu dihadiri Presiden Direktur PT Korintiga Hutani Hironobu Abe dan Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung dan hadir juga Deputy General Manager Rais Sugito.

Bacaan Lainnya

Direktur PT Korintiga Hutani  Park Jong Myung mengatakan, kegiatan menanam pohon ini merupakan bagian tugas dari PT Korintiga Hutani, hal itu juga untuk menjaga kelangsungan lingkungan hidup secara berkelanjutan.

foto servis 2

“Saat ini permasalahan lingkungan global menjadi isu internasional, dimana pemanasan global telah mengakibatkan bencana dimana mana, sehingga kami pun turut serta dalam mengatasi masalah isu tersebut dengan melakukan penanaman pohon, kami sangat peduli terhadap lingkungan hidup,” ujar Park Jong Myung.

Baca Juga :  Targetkan 60 Persen Lansia Divaksin

Menurut Park Jong Myung, kehadiran PT Korintiga Hutani, selain berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, juga memberikan perhatian terhadap perkembangan lingkungan hidup.

“Sesuai tema kegiatan penanaman pohon ini yakni” siapa yang menanam, di situ akan ada harapan kami pun sangat berharap besar, pohon yang kami tanam ini selain memberikan nilai ekonomis juga membantu mengatasi isu global mengenai lingkungan hidup,” ujar Park Jong Myung dengan penuh optimis.

Sementara itu Manajer Perencanaan PT Korintiga Hutani Redi Sugihartono menjelaskan bahwa momentum penanaman pohon ini disambut antusias pimpinan serta seluruh staf PT Korintiga Hutani, hal itu terbukti semuanya turun ke lapangan.

“Momen ini sangat langka sekali, tadi bisa kita lihat sendiri, pimpinan, direktur, kepala seksi dan staf PT Korintiga Hutani begitu gembira melakukan penanaman pohon, meski menanam pohon sering kita lakukan, akan tetapi di moment ini sangat jarang sekali, semuanya turun kelapangan,” kata Redi Sugihartono.

Pos terkait