ARF Akan Perbesar Bantuan Bidang Pendidikan

Ingin Perbanyak SDM Unggul di Kalteng

monica
TINGKATKAN SDM: Founder ARF H.Abdul Rasyid AS didampingin CEO Klinik Bisnis Monica Putri saat diwawancarai wartawan di sela kegiatan. Mereka akan fokus pada bantuan di bidang pendidikan di tahun 2023 mendatang. (syamsudin/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Abdul Rasyid Foundation (ARF) tahun 2023 akan fokus memperbanyak bantuan di bidang pendidikan. Pasalnya mereka ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kalteng dan bisa lebih banyak lagi berbicara di tingkat nsional hingga internasional dan tidak kalah dengan daerah lain.

Hal itu disampaikan Founder ARF H.Abdul Rasyid AS saat gala dinner dan klinik bisnis di kediamannya, Sabtu (10/12/2022).

Bacaan Lainnya

“Secara SDM banyak juga di Kalimantan yang pintar, namun jumlahnya masih kalah jauh dengan daerah lain di Indonesia seperti yang berada di Pulau Jawa dan Sumatera,” jelasnya didampingi CEO Klinik Bisnis Monica Putri.

Abdul Rasyid mengakui, kepulangan Monica Putri membuat banyak ide dan penataan termasuk ARF itu sendiri. Berkaitan dengan beasiswa sebenarnya sudah dijalankan sejak lama namun dulu belum terdata dengan benar. Setelah ada ARF kini semakin bagus dan harapannya bisa semakin banyak membantu masyarakat khususnya dibidang pendidikan.

Baca Juga :  Karhutla di Mendawai Seberang Ditangani Polda

CEO Klinik Bisnis Monica Putri mengatakan ada rencana besar yang bakal dilakukan oleh ARF di tahun 2023. Guna mewujudkan SDM yang unggul, mereka bakal membuka program beasiswa di seluruh Indonesia.

“Kita akan perluas jangkauan beasiswa. Sebelumnya kita hanya fokus di 18 sekolah binaan di kawasan perusahaan kita, kemudian melebar ke seluruh Kalteng, dan kita akan buka peluang sampai seluruh Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya ini untuk memberi peluang kepada generasi muda Indonesia untuk lebih unggul. Seperti diketahui selain bantuan beasiswa banyak juga kegiatan ARF lainnya, seperti bantuan untuk kebencanaan, bantuan keagamaan seperti bantuan hewan Kurban, termasuk bantuan dibidang infrastruktur dan bantuan UMKM melalui Klinik Bisnis yang dikelola Monica Putri.

“Klinik Bisnis di bawah naungan ARF telah membina sejumlah UMKM di Kalimantan selama dua tahun ini. Dalam pengembangannya sangat bagus dan signifikan untuk produk-produk unggulan UMKM,” jelasnya.

Monica menjelaskan ada sebanyak 25 UMKM yang dibina, kedepannya Klinik Bisnis akan mengembangkan lagi sampai ke tingkat nasional dan menjangkau UMKM lebih banyak lagi.

Pos terkait