Arus Balik Belum Penuhi Bandara Tjilik Riwut

Para Penumpang pesawat
Para Penumpang pesawat yang baru saja turun dan saat menunggu barang bawaan di lobi Banda Tjilik Riwut, Palangka Raya.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Penumpang pesawat yang melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya selama libur Idulfitri 1443 H mencapai 20.647 orang. Jumlah penumpang ini tercatat dari H-7 atau (25/4) sampai H+4 (08/5), baik yang berangkat maupun yang datang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Eries Hermawandi menyebutkan, paling banyak adalah penumpang yang mudik. Sementara untuk arus balik masih belum terpantau.

Bacaan Lainnya

“Kalau yang arus balik masih belum ada separuhnya, karena sebagian pemudik mungkin masih belum balik, karena libur kali ini cukup panjang, bahkan juga sebagain pemudik masih dalam masa cuti, sehingga belum begitu terlihat adanya arus balik,” sebut Eries, Senin pagi (9/5)

Menurutnya, pada arus mudik dan balik tahun ini merupakan yang terpadat selama pandemi Covid-19, karena di 2022 ini pemerintah telah melonggarkan aturan dalam perjalanan.

Baca Juga :  Wabup Resmikan Musala SMKN 1 Tamiang Layang

“Kebijakan inipun berdampak baik bagi industri penerbangan dalam negeri dan khusus rute dari dan ke Bandara Tjilik Riwut saja ada kenaikan yang signifikan selama mudik lebaran 2022,” ujarnya.

Selain itu Eries mengingatkan kepada para pemudik yang ingin balik, hendaknya memastikan kondisi badan tetap fit, sehingga saat berada di daerah tujuan menjauhkan kemungkinan membawa virus covid dari kampung halamannya.

“Kepada para pemudik yang balik, hendaknya busa mengisolasi diri terlebih dahulu apabila kondisi badan dalam keadaan kurang sehat, hal itu untuk menghindari covid yang sampai saat ini masih belum usai,” pungkasnya. (agf/gus)

Pos terkait