Asisten SDM Polri Resmikan Masjid Natabel Jannah

peresmian masjid
MASJID : Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo meresmikan Masjid Natabel Jannah di Kompleks Perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, Jumat (12/1/2024). (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Asisten Sumber Daya Manusia (As. SDM) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo Kembali datang ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dan meresmikan Masjid Natabel Jannah di kompleks perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, Jumat (12/1/2024).

Mantan Kapolda Kalteng ini menyampaikan masjid tersebut dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat dalam menjalankan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pendirian masjid sebagai momentum agar falsafah Huma Betang di Bumi tambun Bungai terus dijaga secara nyata dan tiada henti.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah bisa meresmikan masjid Natabel Jannah. Harusnya 2023 lalu, baru 2024 ini diresmikan. Saya sampaikan kita harus mengoptimalkan ilmu di dunia dan amal ibadah untuk akhirat,” ujar Dedi.

Dedi berharap masjid yang juga memiliki Taman Pendidikan Alquran (TPA) itu bisa berdampak baik bagi masyarakat dan dengan izin Allah SWT akhirnya bisa diselesaikan secara baik.

“Dibangun masjid, karena di lokasi ini belum ada masjid dan masyarakat jauh dari tempat ibadah. Makanya dengan niat Bismillahirrahmanirrahim akhirnya sepakat membangun masjid yang bisa menampung warga sekitar dan berdampak baik bagi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Baca Juga :  Disdik Kota Palangkaraya Kampanyekan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Lanjut Dedi, pengelolaan masjid dihibahkan kepada warga sekitar, sehingga dirinya meminta tolong agar bisa dirawat, dimakmurkan, sehingga berdampak baik bagi semua.

“Saya sampaikan juga masjid ini menggambarkan filosofi Huma Betang. Makanya kita harus jaga filosofi itu. Jangan pernah pudar. Semua ini atas izin dari Allah SWT,” tegasnya.

Disamping itu, lanjutnya, ia juga teringat pesan orang tua. Kalau punya rezeki jangan diambil semua tapi sisihkan untuk membangun masjid di manapun, Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih  Kalteng merupakan rumah kedua karena dirinya lama bertugas di Kalimantan Tengah.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan selain Masjid juga mendirikan TPA untuk anak-anak belajar mengaji. Di masjid ini juga didirikan TPA untuk anak-anak belajar Alquran dan belajar tentang Islam. Masjid ini sudah saya hibahkan ke masyarakat dengan pengurus yayasan juga dari masyarakat dan anggota Polri,” tuturnya.



Pos terkait