Atlet Gulat Maksimalkan Pelatprov di Palangka Raya

gulat
LATIHAN: Lebih maksimal upaya meraih prestasi dalam gelaran PON Aceh-Sumut tahun 2024.Atlet gulat Kalteng Ratna Komala, terus meningkatkan latihan dalam Pelatprov. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Lebih maksimal upaya meraih prestasi dalam gelaran PON Aceh – Sumut tahun 2024. Atlet gulat Kalteng, Ratna Komala terus meningkatkan latihan dalam Pelatprov.

Giat berkelanjutan itu yang dilaksanakan dan diawasi oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), di Palangka Raya, Panahan Sylvanus.

Bacaan Lainnya

Pelatih senior gulat itu juga menegaskan atletnya dalam upaya peningkatan porsi latihan melakukan sejumlah latihan baik sparing partner dan juga fisik mandiri.

“Kami fokus meningkatkan latihan bersama anak anak dan atlet gulat kategori putri. Atlet melakukan latihan fisik mandiri dan sparing. Tentu berbagai kendala juga kami terus pantau untuk evaluasi. Saat ini Pelatprov yang kami laksanakan di Palangka Raya, untuk melihat lebih jauh porsi latihan secara maksimal,” kata Panahan Sylvanus, Selasa (27/5/2024).

Baca Juga :  GKE Sampit Salurkan Bantuan 11 Ekor Sapi

Panahan menyebut untuk atletnya tersebut masih terus diberikan arahan dan strategi dalam setiap Gerakan hingga latihan agar dapat maksimal.

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya juga terus memantau kondisi atlet dan informasi dari daerah daerah lainya yang nantinya akan bertemu di PON Aceh Sumut empat bulan kedepan.

“Kami terus memaksimalkan latihan dan evaluasi. Kami mohon doa dari keluarga dan Masyarakat Kalteng untuk atlet Gulat dapat meraih prestasi di PON nantinya,” katanya.

Sementara itu, Kasatgas Pelatprov Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan.

”Seperti gulat kita pantau dan juga kita pantau melalui informasi WA Group. Kegiatan itu guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap,” tegasnya.

Ditambahkan, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat mengatakan, dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.



Pos terkait