Atlet Kalteng Berangkat Bertahap ke Papua

Atlet Kalteng
PERSIAPAN: Sejumlah atlet melakukan latihan fisik maupun mental untuk mencapaiu prestasi terbaik di PON XX Papua, Oktober mendatang.(istimewa)

PALANGKA RAYA- Para atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XXX di Papua pada 2-15 Oktober mendatang, semakin mematangkan persiapan. Tidak hanya menyiapkan fisik dan mental, tetapi juga kesehatan.

“Kita bertekad memberikan prestasi terbaik untuk Kalimantan Tengah. Atas hal itu terus mempersiapkan fisik,mental dan kesehatan. Saya meyakini dengan doa seluruh warga Kalteng, kontingen Kalteng mampu lebih baik dari PON sebelumnya,” ujar Kasatgas Christian Sancho, Rabu (15/9).

Dilanjutkannya, saat ini berbagai kesiapan atlet cabang olah raga (cabor) untuk berjuang ke PON Papua, terus dilakukan pemantauan oleh satgas PON Kalteng emas. Sejumlah cabor melakukan karantina mandiri dan pelatprov. Selain itu, latihan Pelatprov juga terus dipantau hingga pemeriksaan kesehatan lanjutan,” ucap Sancho.

Dia menambahkan, direncanakan usai melakukan karantina mandiri disertai pelatprov, sejumlah cabor dan pengurus akan berangkat secara bertahap menuju Papua.

”Semua sudah siap, termasuk dalam hal pemeriksaan kesehatan dan penjagaan dari personel Polda Kalteng. Doakan kontingen Kalteng meraih prestasi gemilang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Segini Pentingnya Pendidikan bagi Bupati Gumas

Salah satu anggota tim Satgas Asender menambahkan, pihaknya telah melakukan monitoring dan pemantauan persiapan beberapa cabor. Dari hal itu disimpulkan seluruh atlet dan pelatih sudah sangat siap untuk berlaga dalam PON Papua.

“Kawan-kawan atlet luar biasa semangatnya dalam pelatprov. Kami terus mendorong untuk terus meningkatkan semangat dalam latihan dan menjaga kesehatan,” sebutnya.

Asendra menekankan, berbagai kesiapan dan semangat para atlet juga menjadi nilai tersendiri dalam menghadapi PON. Dimana selain menjaga kondisi fisik, juga imunitas, agar dalam pelatprov terhindar dari sebaran Covid-19.

”Semua berjalan baik dan sejauh ini tidak ada kendala. Semoga Kalteng meraih prestasi terbaik,” cetusnya. (daq/gus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *