Maling Aquarium Terekam CCTV

maling
Ilustrasi. (net)

PANGKALAN BUN – Kamera pengawas Circuit Closed Televition (CCTV) yang terpasang di Toko Colour Aquarium di depan Puskesmas Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat menangkap gerak gerik pencuri aquarium di toko tersebut, Rabu (15/9) pukul 01.10 WIB.

Karena geram dengan aksi pelaku yang tak mengenal takut meski posisi toko berada di tepi jalan raya, memaksa pemilik toko mengunggahnya di media sosial.

Dalam video yang berdurasi lebih dari 1 menit nampak pencuri dengan santainya mengambil aquarium sambil mengisap rokok, dan membawanya menggunakan kendaraan roda dua. Pelaku melakukan aksinya seorang diri, sebelum membawa aquarium tersebut ia sempat memindahkan selang-selang yang berada didalamnya.

Wajah pria tersebut, terpampang jelas dalam rekaman CCTV dengan mengenakan kaos dan diduga pelaku bukan orang jauh dari sekitar toko tersebut.

Saat dikonfirmasi pemilik Toko Colours Aquarium, Bernie Rushiendra mengatakan, bahwa pencurian yang dilakukan oleh pelaku tidak hanya sekali. Pencurian itu dilakukan di hari yang sama. “Saat pertama beraksi pelaku menggunakan helm dan yang kedua kalinya tidak mengenakan helm sehingga wajahnya nampak jelas terlihat,” ujarnya.

Baca Juga :  Alasan Penghasilan Kurang, Jukir Jualan Sabu

Ia mengaku peristiwa pencurian tersebut telah ia laporkan ke SPKT Polres Kotawaringin Barat dengan tujuan agar pelaku ada itikad baik dan dalam waktu 2×24 jam ia menunggu itikad baik si pelaku pencurian aquarium. “Andai nanti tertangkap saya pun tidak ingin pelaku dihukum, hanya cukup diberikan efek jera saja,” pungkasnya. (tyo/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.