Awas..! Ada Jalan Amblas di Wilayah Ini

Barito Selatan,Jalan Amblas
Kondisi Jalan amblas (abrasi) di lintas Ampah - Muara Teweh, Desa Gagutur, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), yang menimbulkan antrean kendaraan, kemarin.(istimewa)

BUNTOK – Kerusakan infrastruktur cukup parah kembali terjadi. Kali ini berupa jalan amblas (abrasi), yang  terjadi di beberapa titik jalan penghubung kabupaten. Tepatnya di sekitar lintas Ampah – Muara Teweh, Desa Gagutur, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kerusakan ini terjadi di tengah tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut,

Akibatnya, lalu lintas kendaraan pun terganggu dan menyebabkan kemacetan cukup panjang, sejak Rabu (16/3) kemarin. Pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barsel pun, dengan cepat langsung mendatangi lokasi, untuk membantu mengurai kemacetan.

“Amblasnya jalan penghubung antar kabupaten tersebut akibat curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir,” Ucap Kapolres Barsel AKBP Yusfandi melalui Kasatlantas Iptu Aries Gunawan.

Dirinya menuturkan, hingga saat ini pihaknya bersama petugas gabungan dari BPBD dan instansi terkait masih berjaga di lokasi untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas, serta memasang tanda police line.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihan pekerjaan umum (PU) Kabupaten Barsel agar segera melakukan langkah-langkah perbaikan,  agar jalan penghubung kabupaten tersebut bisa dilalui dengan lancar.

Baca Juga :  Pemuda Ini Kedapatan Simpan Paketan Sabu

“Bagi pengendara yang akan melintasi lokasi kami mengharapkan kerjasamanya agar mengikuti arahan dan petunjuk petugas yang bertugas di lapangan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Aries Gunawan. (apr/gus)

 

 

 

Pos terkait