Bacaleg Pemilu 2024 Penuhi RSSI Pangkalan Bun  

tes kesehatan
TES KESEHATAN: Para Bacaleg dari Kobar melakukan serangkaian tes kedehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (Fahruddin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tiga kabupaten di Kalimantan Tengah mulai menjalani proses untuk kelengkapan pendaftaran. Mereka mulai memadati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk melakukan rangkaian tes kesehatan.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fahruddin mengatakan, sejak tanggal 24 April lalu RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun melayani rangkaian tes kesehatan bagi Bacaleg. Tidak hanya dari Kabupaten Kotawaringin Barat, namun Bacaleg dari Kabupaten Sukamara dan Lamandau juga menjalani tes di RSSI.

“Selama 10 hari lebih RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun melayani rangkaian kesehatan bagi Bacaleg dari tiga Kabupaten,” kata Fahruddin.

Menurutnya, dengan rangkaian tes kesehatan ini, setiap harinya RSUD Sultan Imanuddin menjadi ramai. Karena ada puluhan orang yang melakukan tes kesehatan setiap harinya.

“Dalam pelayanan tes kesehatan Bacaleg, kita siapkan 25 orang baik dari dokter spesialis hingga perawat. Kita tempatkan di gedung Poliklinik lama,” ujarnya.

Sehingga pelayanan polikoinik untuk pasien rawat jalan tidak terganggu karena berada di gedung Poliklinik baru. Dalam tes kesehatan Bacaleg meliputi tes psikologi, tes narkoba, tes kesehtaan fisik dan terakhir wawancara dengan psikiater.

Baca Juga :  Langgar Marka, Pengendara Supermoto Game Over

“Bagi Bacaleg dari Kobar menjelani empat tes kesehatan. Hanya untuk Bacaleg dari Lamandau dan Sukamara ini hanya tes Psikologi saja, sedangkan tes lainnya di RSUD masing-masing,” jelasnya.

Sementara untuk tes kesehatan ini batasnya sampai tanggal 18 Mei. Sehingga setiap harinya ini Bacaleg selalu memenuhi rumah sakit untuk menjalani tangkaian tes kesehatan.

“Mengingat satu Bacaleg ini prosesnya bisa sampai dua hari. Sehingga butuh proses dan waktu dalam pelayanan tes kesehatan bagi Bacaleg,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

 

 



Pos terkait