Bakal Razia Pengendara, Polisi di Lapangan Diminta Humanis

operasi keselamatan telabang
OPERASI KESELAMATAN: Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Keselamatan Telabang 2023, di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Senin (6/2). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Jajaran Polda Kalimantan Tengah menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2023 yang dilaksanakan terpusat selama 14 hari pada 7-20 Februari 2023. Sasaran operasi meliputi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo dalam Latihan Pra Operasi Keselamatan Telabang 2023 di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Senin (6/2), mengatakan, pihaknya memberikan gambaran serta pemahaman cara bertindak personel saat pelaksanaan operasi di lapangan.

Bacaan Lainnya

”Latpraops ini merupakan langkah awal persiapan dalam melaksanakan operasi dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai nantinya menurunnya angka kecelakaan dan terwujudnya masyarakat yang tertib berlalu lintas,” ujar Heru.

Heru meminta seluruh personel yang terlibat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, bertindak humanis dan sesuai   standar operasi pelaksanaan.

Baca Juga :  Polisi Jaring Pelajar SMP yang Berkendara

”Saya berharap peran serta masyarakat dapat mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Telabang 2023 ini dengan cara selalu tertib dalam berlalu lintas dan melengkapi administrasi berkendara, stop pelanggaran, stop kecelakaan, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,” tegasnya.

Heru menambahkan, dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif, serta imbauan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Hal itu guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng.

”Dengan demikian dapat meminimalisasi pelanggaran serta menghindari terjadinya kecelakaan. Diharapkan teguran dalam pelaksanaan nantinya dapat memberikan efek jera dan menyadarkan pengendara pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait