Bakar Sampah, Garasi Mobil Ikutan Hangus  

garasi terbakar
LALAI: Kondisi garasi truk yang terbakar di Jalan Pemuda RT 20, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (3/9/2023). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peristiwa kebakaran permukiman terjadi di Jalan Pemuda, RT 20, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kebakaran di permukiman warga itu menghanguskan garasi truk milik  Syaprudin.

Titik api muncul dari belakang garasi truk. diduga sumber api dari pembakaran sampah.

Bacaan Lainnya

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Agus Dwi Suhartono mengatakan,  garasi truk milik Syaprudin jadi arang.

“Truk masih sempat diselamatkan, namun gudang yang material terbuat dari kayu dan papan tersebut hangus,” ujarnya, Minggu (3/9).

Berdasarkan keterangan masyarakat, saat kebakaran korban sedang berada di rumah yang tidak jauh dari garasi. Warga melihat api muncul dari belakang garasi.

Saat itu ada orang yang membakar tumpukan sampah, kemudian ditinggal pergi tanpa diawasi. Api bakaran sampah membesar kemudian merembet dan memakan dinding garasi truk.

Baca Juga :  Pikap Terbakar di Jalan Poros Desa Kumpai

Damkar Kobar yang mendapat laporan segera mengerahkan dua unit fire dome ke lokasi kejadian. Tidak kurang dari 25 menit penanganan, api dapat dijinakkan. Letak garasi yang berada di samping rumah warga dan di depan garasi juga terdapat rumah warga membuat personel damkar berupaya agar api tidak menjilat rumah di sebelahnya.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa itu sementara kerugian belum bisa ditaksir. Dia mengimbau agar masyarakat tidak sembrono saat membakar sampah, karena dalam kondisi cuaca yang panas akibatnya akan fatal. “Kalau membakar sampah harus diawasi, jangan ditinggal pergi, saat ini cuaca sedang panas-panasnya,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait