Banjir Bikin Rusak Jalan Jenderal Sudirman Pangkalan Bun

JALAN RUSAK
PARAH: Kondisi Jalan Jenderal Sudirman yang mengalami kerusakan, Minggu (25/2/2024). (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat kondisinya rusak parah. Rusaknya jalan tersebut diakibatkan oleh banjir yang menggenangi aspal beberapa waktu lalu.

Jalan Jenderal Sudirman merupakan jalan penghubung dari Kota Pangkalan Bun menuju sejumlah desa hingga ke pesisir Kecamatan Kumai.

Bacaan Lainnya

Selain disebabkan banjir, kerusakan jalan juga diakibatkan oleh aktivitas truk bermuatan berat, sementara kualitas jalan masih kelas C. Kerusakan dengan diameter hampir sebadan jalan itu juga berdampak pada tersendatnya mobilisasi barang.

Lurah Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Rahadian Syahmi mengatakan bahwa kerusakan yang diakibatkan oleh banjir berada di jalan antara Mendawai dan Kumpai Batu Bawah.

“Di titik tersebut terdapat kerusakan cukup parah, dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” ujarnya, Senin (26/2/2024)

Kondisi infrastruktur tersebut sudah ditindaklanjuti oleh kelurahan dengan berkoordinasi dengan PUPR Kobar. “Akan ditindaklanjuti oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR,” imbuhnya.

Baca Juga :  Maling Helm Bergentayangan di RSSI Pangkalan Bun

Selain di titik tersebut terdapat kerusakan jalan di Karang Anyar, yang sempat diperbaiki namun kembali rusak. Kemudian di titik sebelum Puskesmas Karang Anyar.

Ia berharap agar pengguna jalan dapat berhati-hati saat melintas dititik-titik jalan yang mengalami kerusakan terutama di malam hari.

“Yang akan diakomodir tahun ini yaitu jalan sepakat ke SMP 10 dan jalan Cempaka RT 14 A dan RT 14 B,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait