Banjir Membawa Duka, Bocah Tewas Tenggelam

korban banjir
KORBAN BANJIR : Selmi ketika disemayamkan di rumah duka di Desa Dehes, Kecamatan Sanaman Mantikei, Katingan, Senin (8/8). ISTIMEWA

KASONGAN,RadarSampit.com – Musibah banjir menimbulkan duka yang sangat mendalam. Setidaknya ada tiga kecamatan yang ikut terdampak dan terendam banjir di wilayah hulu Katingan, Kabupaten Katingan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Roby menyebutkan, ketiga kecamatan yang terdampak banjir ini diantaranya Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan Petak Malai. Namun, kondisi saat ini ketinggian air banjir sudah surut dan mulai turun.

Bacaan Lainnya

“Iya kondisi air sungai di wilayah hulu yang sebelumnya sempat meluap kini sudah mulai turun, ” ucapnya, Senin (8/8).

Pemerintah Kabupaten Katingan menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa banjir yang terjadi telah merenggut seorang warga di Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Iya betul ada satu orang yang meninggal dunia akibat banjir. Korban merupakan seorang anak yang masih dalam usia dini dan masih berusia satu tahun yang diketahui identitasnya bernama Selmi,” sebutnya.

Baca Juga :  Polisi Patroli Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

Mantan Kepala BPKAD Katingan ini menyampaikan, pihaknya turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut. Semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.

Kronologi kejadian terjadi di Desa Dehes Kecamatan Sanaman Mantikei. Awalnya korban terjatuh ke air, terlepas dari gendongan ibu korban pada saat di atas katil atau panggung di dalam rumah orang tuanya, korban jatuh dari jendela.

“Korban hanyut dan ditemukan di belakang rumah. Rencananya jenazah dimakamkan pada  Rabu, 10 Agustus 2022 di desa setempat,” bebernya.

Sementara, dokter umum Puskesmas Tumbang Samba, Adi Suciatma mengatakan, korban dinyatakan meninggal dunia pada 7 Agustus 2022 pukul 18.30 WIB, meninggal di perjalanan saat menuju Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan. (sos/fm)

Pos terkait