Program Beasiswa Barito Timur Sudah Cetak 64 Dokter

ampera ay mebas
Bupati Barito Timur

TAMIANG LAYANG,RadarSampit.com – Beasiswa yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) telah mencetak 64 orang dokter, semuanya bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Mereka ada dokter spesialis dan dokter umum, ada yang ditempatkan di RSUD Tamiang Layang dan ada juga di Puskesmas-Puskesmas,” kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas, di Tamiang Layang, Senin (8/8).

la mengatakan, menyekolahkan warga Bartim menjadi dokter merupakan salah satu program prioritas melalui program beasiswa. Setiap tahun ada 10 orang yang disekolahkan dan hingga saat ini masih berjalan.

Bacaan Lainnya

Ampera mengatakan, mencetak dokter umum maupun spesialis merupakan salah satu upaya mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan upaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

“Mereka yang sudah disekolahkan memiliki konsekuensi atau wajib mengabdi di Bartim,” tegasnya.
Dia menyebut, upaya mencetak dokter itu merupakan implementasi dari visi misi daerah 2018-2023 pada program peningkatan sarana dan prasarana bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan SDM.

Baca Juga :  Vaksinasi di Bartim Lebihi Target

Pemkab Bartim memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap investasi sumber daya manusia (SDM) untuk peningkatan pelayanan pada masa depan. Pemberian beasiswa itu merupakan realisasi dari salah satu program prioritas Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

“Seiring bertambahnya dokter, Pemkab Bartim sudah meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan serta peningkatan akreditasi Puskesmas-Pukesmas dan RSUD Tamiang Layang,” pungkasnya. (apr)



Pos terkait