Bank Kalteng Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban kepada PC NU Kotim

bank kalteng sampit
BANTUAN: Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit H Tajudinnor Asra menyerahkan bantuan hewan kurban pada PC NU Kotim, Selasa (20/6/2023). (Jamal/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyerahkan hewan kurban berupa dua ekor sapi kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kotim.

Bantuan diserahkan langsung Pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit H Tajudinnor Asra, yang diterima Ketua PC NU Kotim Zainudin didampingi sejumlah pengurus, Selasa (20/6).

Bacaan Lainnya

”Kami telah melakukan serah terima kepada PC NU Kotim berupa dua ekor sapi untuk kurban di tahun 2023,” kata Tajudinnor Asra.

Bantuan dana yang diserahkan Bank Kalteng senilai Rp55 juta. Selain untuk pembelian dua ekor sapi, juga digunakan untuk hal lainnya, termasuk baju kaos panitia. ”Nilainya Rp55 juta, jadi sebagian itu adalah untuk operasionalnya. Tidak semuanya untuk pembelian sapi,” katanya.

Tujuan Bank Kalteng Cabang Sampit memberikan bantuan tersebut, lanjutnya, untuk berbagi dengan masyarakat Kotim. Khususnya masyarakat yang membutuhkan.

”Insya Allah kami akan konsisten terus melakukan hal seperti ini untuk berbagi dari Bank Kalteng kepada masyarakat yang mungkin kesehariannya sangat jarang mendapatkan daging sapi. Jadi, pada momen Iduladha ini kita ikut berkurban,” tuturnya.

Baca Juga :  Radar Sampit Siap Gelar Kembali Undian THR Berkah Ramadan

Pihaknya berterima kasih kepada PC NU, karena dapat bekerja sama dalam pelaksanaannya, sehingga diharapkan pekerjaan menjadi lebih efektif.

Pemberian bantuan sapi kurban untuk Iduladha rutin dilaksanakan Bank Kalteng setiap tahunnya. Pihaknya juga berharap tahun-tahun berikutnya dapat memberikan bantuan kurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

”Kami akan tetap melanjutkan agar setiap tahun terus dilaksanakan. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi. Tahun ini dua ekor sapi, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih dari itu,” katanya.

Ketua PC NU Kotim Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Sampit yang telah menyalurkan bantuan dua ekor sapi untuk PC NU Kotim berkurban tahun ini.

”Kami siap membagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar yang sangat membutuhkan,” katanya.

Tahun ini, PC NU Kotim akan melaksanakan kurban sebanyak empat ekor sapi. Dua ekor sapi bantuan dari Bank Kalteng Cabang Sampit, satu ekor dari warga setempat, dan satu ekor lagi kumpulan dari tujuh orang pengurus yang mampu membeli sapi. Pelaksanaannya nanti akan dilakukan pada 1 Juli.



Pos terkait