Barak Empat Pintu Dekat Terminal Natai Suka Terbakar

5 api
JADI ARANG: Personel Damkar Kotawaringin Barat saat menangani kebakaran barak di belakang Terminal Natai Suka, Arut Selatan, Rabu (3/4/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Barak empat pintu milik Merlin (35) di belakang Terminal Natai Suka, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, terbakar pada Rabu (3/4/2024) pukul 08.44 WIB.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut panik, mengingat barak berada di permukiman padat penduduk. Sebelum bantuan dari pemadam kebakaran datang, warga melakukan pemadaman dengan peralatan manual.

Bacaan Lainnya

Sumber api belum diketahui dengan pasti. Diduga api pertama kali muncul dari bagian atap rumah, namun ada yang mengatakan berasal dari bagian dapur yang ditinggal penghuninya.

Untuk penanganan kebakaran tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar mengerahkan sebanyak lima unit, kemudian menyusul empat unit water suplai dari BPBD, satu unit dari Manggala Agni, serta personel dari Damkar Huma Singgah Itah.

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono mengatakan, saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, dan kerugian atas musibah tersebut belum dapat ditaksir.

Baca Juga :  Jadi Pesuruh Dajal, Usin Rela Bawa Sabu dari Kalbar ke Sampit

“Kami 10 menit sudah tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan bersama warga, butuh waktu 40 menit hingga api benar-benar dinyatakan padam,” tegasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait