Berbagai Kegiatan Digelar Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 

lomba balap karung
BALAP KARUNG: Kegiatan lomba 17-an yang diadakan di SDN 2 MB Hulu, Senin (15/8).

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik (RI), berbagai kegiatan digelar di tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, hingga di lingkungan sekolah. Seperti di Kecamatan Kotabesi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (14/8), terdapat karnaval dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Pada hari Minggu kemarin kami menggelar Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77,” kata Camat Kotabesi Gusti Mukafi.

Bacaan Lainnya

Karnaval se-Kecamatan Kotabesi melibatkan 1.360 peserta yang terbagi kedalam 43 regu. Para peserta tersebut terdiri dari pelajar tingkat TK, SD, SLTP, SLTA dan umum.

“Start pawai dimulai dari SMPN 1 Kobes dan finish di halaman Kantor Kecamatan Kobes,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam, Lurah Kotabesi Hulu, dan Lurah Kotabesi Hilir, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh masyarakat setempat. Seluruh peserta yang mengikuti pawai tersebut dinilai oleh para dewan juri dan berhak atas hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

Baca Juga :  SIAP-SIAP!!! Petugas BPS Bakal Datangi Satu Per Satu Rumah Warga Kotim

Untuk kategori TK Juara 1 diraih oleh TK Sartika, Juara 2 TK Mawaddah Warahmah, Juara 3 TK Negeri Pembina. Tingkat SD, Juara 1 SDN 1 Kotabesi Hulu, Juara 2 SDN 2 Kotabesi Hilir, Juara 3 SDN 2 Kotabesi Hulu. Tingkat Sekolah Menengah, Juara 1 SMAN 1 Kotabesi, Juara 2 SMKN 1 Kotabesi, Juara 3 SMPN 1 Kotabesi. Sedangkan untuk tingkat umum, Juara 1 Prolanis Kotabesi Hilir, Juara 2 Kelurahan Kotabesi Hilir, Juara 3 RT. 01 Kotabesi Hulu.

Sementara itu kemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga sangat terasa di lingkungan SDN 2 Mentawa Baru Hulu. Pihak sekolah menggelar berbagai lomba seperti lomba kebersihan dan kreasi antar kelas juga lomba-lomba yang lainnya.

Kepala SDN 2 Mentawa Baru Hulu Nita Neaty mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah untuk melahirkan semangat dalam suasana kemerdekaan dengan menjalin asa dan merajut kasih. Selain itu, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan silaturahmi dengan seluruh guru dan para peserta didik di sekolah tersebut.



Pos terkait