Paskibraka Kotim Gelar Gladi Bersih, Persiapan Upacara HUT RI Sudah 95 Persen

paskibraka kotim
PERSIAPAN: Calon Anggota Paskibraka Kotim melaksanakan gladi resik sebagai persiapan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Pemkab Kotim, Senin (15/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), calon anggota Paskibraka Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar gladi bersih di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (15/8). Persiapan upacara sudah mencapai 95 persen.

Setelah melihat penampilan calon anggota Paskibraka Kotim dan pihak-pihak yang bertugas nantinya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Bening yang hadir pada kegiatan gladi bersih merasa penampilan mereka sudah cukup matang.

Bacaan Lainnya

“Memperhatikan hasil gladi bersih hari ini (kemarin) baik pada saat kenaikan ataupun penurunan bendera, kita sudah siap 95 persen. Artinya 5 persennya pada saat pengukuhan dan hari H-nya. Secara fisik dan mental mereka sudah siap,” ujar Wim.

Dirinya yakin calon anggota Paskibraka bisa menyelesaikan tugasnya saat pengibaran maupun penurunan bendera pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Nelayan Tewas dengan Parang Menancap di Perut Pamit Cari Kepiting

“Pengibaran dan penurunan bendera untuk upacara HUT ke-77 tahun ini adalah pertama kalinya kita laksanakan di Kantor Bupati Kotim, karena sebelumnya kita laksanakan di stadion,” terangnya.

Tahun ini pemerintah daerah memang melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Kotim, karena Stadion 29 November Sampit sedang dilakukan perbaikan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang. Kini stadion hanya diperuntukkan untuk kegiatan olahraga.

“Hampir satu bulan lebih kita sudah menyesuaikan lapangannya di sini,” tuturnya.

Calon anggota Paskibraka Kotim tahun ini menjadi angkatan pertama untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di Kantor Bupati Kotim. Mereka tetap antusias dan semangat.

Pos terkait