Berdayakan Masyarakat Desa Runtu, PT GSIP – AMR Salurkan 300 Ekor Bebek Petelur

Kembangkan Peternakan Bebek Petelur Berkelanjutan

bebek 1
PEMBERDAYAAN: Asisten CSR PT GSIP-AMR, Heru Tri Oktavianto menyerahkan 300 ekor bebek petelur dan 750 kilogram pakan bebek kepada tiga kelompk tani di Desa Runtu. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – PT. Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi – Agro Menara Rachmad (GSIP – AMR) kembali menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (31/8/2022).

Kali ini program pemberdayaan tersebut bertajuk Astra Kreatif. Perusahaan grup Astra Agro Lestari itu mendistribusikan 300 ekor bebek petelur dan 750 kilogram pakan bebek kepada tiga kelompk tani di Desa Runtu.

Tiga kelompok penerima bantuan itu yakni Kelompk Tani Berkah Bersama, Sekawan Maju, dan Karang Taruna Batang Arut. Selain menyerahkan bantuan itu, PT GSIP – AMR juga telah menyiapkan program penyuluhan berkala kepada ketiga kelompok tani ini agar pengelolaan, pengembangkan, dan pemeliharaan babek petelur ini bisa berkelanjutan.

Sehingga kelompok tani ini akan mampu menghasilkan pakan bebek alternatif tanpa harus bergantung dengan pakan pabrikan.

Asisten CSR PT GSIP-AMR, Heru Tri Oktavianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dijalankan PT GSIP-AMR dalam program Astra Kreatif yakni sebuah program yang bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Runtu di bidang peternakan.

Baca Juga :  Awas, Angin Ribut Satroni Pesisir Kumai
bebek 3
Program Corporate Social Responsibility (CSR)

“Peternakan bebek petelur di Kabupaten Kotawaringin Barat belum sebanyak ayam petelur, sedangkan permintaan telur bebek di pasaran masih cukup tinggi. Sehingga kami berharap potensi ini bisa tergali dengan pemberdayaan melalui program Astra Kreatif yang kami lakukan. Dengan tujuan akhir adalah meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan,” katanya.

Pos terkait