Berkah Adipura, Upah Petugas Kebersihan Pemkab Kobar Naik

petugas kebersihan
Petugas kebersihan saat mengikuti arak-arakan piala Adipura di Pangkalan Bun, belum lama ini. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Usai berhasil memboyong kembali piala Adipura ke-13, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menaikan upah harian petugas kebersihan. Kenaikan upah tersebut lantaran upah yang diterima petugas kebersihan dinilai masih rendah.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan, saat ini petugas kebersihan atau biasa dikenal ‘pasukan kuning’ di Kobar hanya menerima honor Rp65 ribu per hari. Namun kenaikan upah akan dihitung terlebih dahulu dengan menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita akan rinci terlebih dahulu berapa kenaikan yang akan diberikan, kita upayakan kenaikan upah yang layak guna membantu peningkatan perekonomian para petugas kebersihan,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan yang diberikan merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras para petugas kebersihan yang setiap harinya sejak pagi menjaga Pangkalan Bun senantiasa bersih.

Ia menyebut salah satu bentuk dedikasi yang diberikan oleh petugas kebersihan sebagai indikatornya adalah keberhasilan Kobar meraih Adipura.

Baca Juga :  Di Kobar Hanya Tersisa Dua Desa yang Belum Teraliri Listrik

Ia berharap Adipura dapat menjadi motivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan menjaga keasrian Kobar.

“Kita patut bersyukur berkat upaya mereka dan seluruh elemen masyarakat kita kembali membawa pulang Adipura, untuk itu mari kita bersama menjaga kebersihan Pangkalan Bun dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait