Bermain Dekat Sungai, Bocah 4 Tahun Tenggelam

Bocah 4 Tahun Tenggelam
KORBAN TENGGELAM : Korban ketika tiba di RSUD Kuala Kurun, namun nyawanya tidak bisa tertolong, Minggu (6/3) sore. POLSEK KURUN FOR RADAR SAMPIT

KUALA KURUN – Seorang bocah laki-laki EN (4) warga Jalan Damang Sawang, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan pada Minggu (6/3) sore.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Kurun IPDA Aria Tanjung mengungkapkan, sejak dilaporkan hilang tenggelam, pencarian langsung dilakukan orang tua dibantu warga dan petugas.

“Setelah dilakukan pencarian, bocah malang ini akhirnya ditemukan dengan keadaan meninggal dunia,” ucap Aria Tanjung, Senin (7/3).

Berdasarkan keterangan warga, kejadian nahas ini bermula ketika korban bersama teman-temannya bermain di pinggir DAS Kahayan pada pukul 14.00 WIB. Selang setengah jam atau pukul 14.30 WIB, teman korban Kristin berteriak karena melihat korban tenggelam.

“Teman korban Kristin juga langsung melaporkan ke orang tua korban, warga sekitar, dan Polsek Kurun, bahwa korban tenggelam di DAS Kahayan,” tuturnya.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Kurun dibantu warga sekitar, dan orang tua korban langsung melakukan pencarian. Pada pukul 16.10 WIB, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Baca Juga :  Tak Kapok Dipenjara, Residivis Mencuri Lagi

“Saat itu, korban langsung dibawa ke RSUD Kuala Kurun, namun nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit,” tukasnya. (arm/fm)

Pos terkait