Besok Bandara Iskandar Kembali Beroperasi

bandara
KEMBALI BEROPERASI : Bandara Iskandar Pangkalan Bun tampak sepi dan segera beroperasi kembali mulai Selasa 18 Mei besok .( RINDUWAN /RADAR PANGKALAN BUN )

PANGKALAN BUN –Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Pangkalan Bun Zuber mengatakan bahwa Bandara Iskandar akan segera beroperasi kembali setelah selesainya masa pelarangan mudik Idulfitri 1442 Hirjiah.

Menurutnya sesuai dengan surat edaran Kementerian Perhubungan mengenai pembatasan transportasi pada saat lebaran, maka sejumlah bandara tutup beroperasi selama 12 hari. Hal ini guna mencegah masyarakat melakukan mudik pada saat lebaran.

“Maka Bandara Iskandar tutup beroperasi selama 12 hari terhitung sejak 6 hingga 17 Mei.  Bandara akan kembali beroperasi lagi pada 18 Mei,” kata Zuber.

Ia juga menyebut bahwa sejumlah maskapai telah mengajukan jadwal penerbangan untuk sejumlah rute seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Setelah penutupan tersebut bandara akan beroperasi normal seperti biasanya. “Aktivitas di Bandara Iskandar kembali berjalan normal yakni melayani penerbangan dari sejumlah operator maskapai,” ujarnya.

Namun terkait aturan antigen dan PCR pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya. Apakah akan ada perubahan terkait syarat wajib PCR bagi kedatangan penumpang atau tidak. “Penumpang yang berangkat atau keluar ini hanya wajib menunjukan dokumen antigen negatif. Sedangkan untuk penumpang datang atau tiba ini wajib menunjukan bukti PCR negatif,” bebernya.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-7, RSCH Pangkalan Bun Gelar Khitan Gratis

Zuber juga menegaskan bahwa sementara ini belum ada informasi lanjutan terkait kewajiban untuk menunjukkan dokumen negative PCR bagi kedatangan penumpang. “Mengingat surat edaran dari Gubernur Kalteng ini belum dicabut, maka semua penumpang datang wajib menunjuukan dokumen PCR negatif,” tegasnya. (rin/sla)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *