Jumlah Peserta Festival Lomba Perahu Ces Membeludak, Persiapan Capai 75 Persen 

Salah satu perahu ces milik calon peserta di Desa Terantang yang akan diikutkan lomba.(DOK.RADAR SAMPIT)
Salah satu perahu ces milik calon peserta di Desa Terantang yang akan diikutkan lomba.(DOK.RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Antusiasme peserta lomba balap perahu ces yang akan digelar Radar Sampit bekerja sama dengan Pemkab Kotim di luar dugaan. Jumlah peserta yang sebelumnya dibatasi hanya 150 peserta, ternyata sudah melebihi dari batas yang ditetapkan panitia.

Koordinator Lapangan Panitia Lokal Dedet Ondet mengatakan, peserta yang mengambil formulir pendaftaran tercatat sebanyak 170 orang. Sebanyak 84 orang sudah membayar dan menyerahkan formulir pendaftaran dan 80 orang mengambil formulir tetapi belum mengembalikan. ”Mereka dipastikan ikut lomba balap perahu ces,” kata Dedet, Senin (17/5).

Bacaan Lainnya

Dedet menuturkan, sebelumnya panitia telah membatasi kuota peserta hanya untuk 150 orang yang akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 29-30 Mei ini. ”Insya Allah jumlah 170 peserta sudah kami estimasikan waktunya dapat selesai dalam dua hari,” katanya.

Baca Juga :  Cegah Pesta Narkoba Pergantian Tahun, Polres Kotim Gencarkan Pemberantasan

Mengenai pelaksanaan, panitia memastikan sudah siap 75 persen. ”Area lintasan, lokasi panggung, area penginapan bagi peserta dari luar daerah sudah kami persiapkan di rumah-rumah warga setempat,” katanya.

Rencananya, terkait persiapan tersebut akan dirapatkan lagi di kantor Bupati Kotim bersama panitia pelaksana Radar Sampit, forkompimda, dan Disbudpar Kotim hari ini (18/5). ”Kesiapan secara detail akan kami laporkan dan sampaikan dalam rapat besok di ruang Bupati Kotim,” tandasnya. (hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *