Bold Riders dan Super Friends Sampit Bagikan Daging Kurban

Susuri Sungai dan Tembus Hutan Belantara

BERBAGI: Komunitas Bold Riders dan Super Friends Sampit saat momen berbagi daging kurban pada Idul Adha 1442 Hijriyah

SAMPIT – Perjuangan Komunitas Bold Riders dan Super Friends Sampit untuk berbagi pada momen Idul Adha 1442 H lalu sungguh luar biasa. Mereka harus menyusuri Sungai Mentaya dan menembus hutan untuk menyalurkan paket daging kurban kepada masyarakat perkampungan di sejumlah wilayah Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Kota Besi, Seranau, dan Mentaya Hilir Selatan.

Koordinator Acara Ali Indra Gunawan mengatakan perwakilan dari 11 komunitas Bold Riders (GCN Sampit, CCI Sampit, SMI Sampit, YVCI SM, Klasik Sampit, Maxtroy Sampit, HSOI Sampit, YR15CI Sampit, XOSM Sampit, Ribicust Sampit, dan Kracker Supermoto Sampit) fokus untuk membagikan paket kurban di wilayah Baamang, Mentaya Baru Ketapang, Kota Besi, dan Mentaya Hilir Selatan.

Bacaan Lainnya

Di beberapa lokasi mereka harus naik perahu dan menyisir sungai untuk menjumpai warga. Sementara sebagian lainnya, komunitas Bold Riders Sampit harus melewati hutan lebih dulu. Di wilayah ini, warga jarang sekali menerima paket daging kurban.

Sementara itu perwakilan dari 13 komunitas Super Friends Sampit (Kopites Sampit, Milanisti Indonesia Sampit, LA Mania Sampit, Manchester City Chapter Sampit, Indospurs Sampit, PRMI Sampit, Aremania Sampit, CISC Sampit, JCI Sampit, Indobarca Cempaga, ICI Kotim, The Jak Sampit, dan Viking Sampit) mendistribusikan paket daging kurban ke wilayah Seranau. Mereka juga harus naik perahu untuk menyeberangi Sungai Mentaya sebelum tiba di rumah warga.

“Dalam Idul Adha yang digelar pada 23 Juli 2021 ini, 24 komunitas di Sampit berkurban seekor sapi. Setelah disembelih, berhasil terkumpul 384 kantong yang dibagikan ke warga kurang mampu yang selama ini jarang sekali mendapatkan paket daging kurban di berbagai wilayah. Tujuan kegiatan ini digelar bersama adalah agar semakin terjalin kekompakan diantara komunitas,” kata Indra, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’

Program sosial ini melibatkan sebanyak 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota di Indonesia Timur. Namun, dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *