Bukannya Bertanggungjawab, Sopir Mobil Kabur Usai Tabrak Pengendara Motor

olah TKP
TABRAK LARI : Personel Satlantas Palangka Raya ketika menunjukkan lokasi tabrakan antara mobil pikap dan sepeda motor. (SABRIANOOR/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tabrak lari kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kali ini menimpa remaja berisial OA (15).

Akibat kejadian ini, korban OA menderita luka berat, sementara kondisi sepeda motornya dengan nomor polisi KH 3831 YT mengalami rusak parah.

Bacaan Lainnya

Korban diduga ditabrak oleh pengendara mobil pikap. Musibah ini terjadi di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5, Kota Palangka Raya pada Minggu (21/4/2024) petang sekira pukul 18.30 WIB.

Beberapa warga sempat merekam video kondisi motor korban setelah kejadian. Terlihat motor tergeletak rusak parah. Banyak warga menduga tabrakan hebat dipicu oleh kecepatan tinggi mobil pikap.

Insiden kecelakaan ini tengah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya. Beberapa petugas Kepolisian mendatangi lokasi dan meminta keterangan warga yang sempat menyaksikan kejadian.

“Sebelum terjadi kecelakaan, pengendara motor meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari arah Kecamatan Bukit Batu menuju arah Bundaran Besar, sesampainya di TKP, korban bermaksud berbelok ke arah Jalan Bakut dengan menyalakan lampu isyarat (sein) ke kanan dan dari arah belakang (jalur searah) melintas mobil pikap yang tidak memperhatikan arus lalu lintas yang berada di depannya,” ungkap Kasatlantas Polresta Palangkaraya, Kompol Salahiddin melalui Kanit Gakkum, Iptu Eko Nuryanto, Senin (22/04/2024).

Baca Juga :  Kalteng Siap-Siap Hadapi Ancaman Karhutla

Eko menjelaskan, tabrakan disebabkan kedua pengendara yang kurang mencermati kondisi di depannya. Trek jalan yang lurus dan lebar membuat rata-rata kendaraan yang melintasi kawasan tersebut dipacu dengan kecepatan tinggi.

“Jarak yang sudah terlalu dekat membuat kedua pengendara tidak dapat menghindar hingga terjadi tabrakan pada bagian belakang motor. Beberapa saat setelah terjadinya kecelakaan pikap langsung meninggalkan tempat kejadian,” jelasnya.

Setelah kejadian warga sekitar dan pengendara yang melintas segera ramai berkumpul di lokasi. Korban yang tergeletak langsung dibawa ke rumah sakit.

Sementara sopir pikap yang kebingungan oleh banyaknya warga yang berdatangan segera meninggalkan lokasi kejadian dan hingga kini polisi masih menyelidiki keberadaan sopir mobil tersebut. (rm-107/fm)



Pos terkait