Bunda PAUD Berperan Majukan Pendidikan Anak-Anak

paud kotim
PENGUKUHAN: Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor memasangkan selempang saat mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan belum lama tadi. (ISTIMEWA)

SAMPIT, radarsampit.com – Peranan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam mendorong kemajuan pendidikan anak usia dini di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangatlah penting. Bunda PAUD mampu menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada.

Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor menyampaikan bahwa Bunda PAUD merupakan sebuah kedudukan sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi motor untuk mendorong segenap elemen masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD,” sebutnya pada kegiatan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan di wilayah Kotim dan sosialisasi advokasi kebijakan daerah 2022 belum lama ini.

Dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif, Bunda PAUD diharapkan dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat agar penyiapan layanan PAUD menjadi optimal. Selain itu Bunda PAUD berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Baca Juga :  CATAT!!! Ribuan Bendera Dibagikan Akhir Pekan Ini

“Dalam peningkatan kualitas lembaga PAUD di kecamatannya masing-masing diharapkan Bunda PAUD dapat mendorong semua PAUD yang belum terakreditasi untuk segera melakukan akreditasi agar layanan yang diberikan oleh lembaga PAUD sesuai dengan amanah undang-undang,” tuturnya.

Tidak lupa pula, Bunda PAUD juga harus memonitoring lembaga yang menjadi binaannya, demi terjaminnya kualitas layanan yang optimal.

Pos terkait