Bupati dan Wabup Kotim Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Panti Asuhan Annida Qolbu

kebakaran
PEDULI: Bupati Kotim Halikinnor memberikan bantuan kebakaran, yang diterima oleh Ketua Yayasan Annida Qolbu Sri Rohani, Kamis (30/5/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Musibah kebakaran yang terjadi di lingkungan Panti Asuhan Annida Qolbu Sampit sampai ketelinga Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

Usai perjalanan dinas luar kota, setibanya di Sampit, orang nomor satu di Kotim itu langsung menuju lokasi kebakaran, Kamis (30/5/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Halikinnor sore kemarin tidak hanya untuk melihat lokasi pascakebakaran. Dia juga memberikan bantuan kepada para korban. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Annida Qolbu Sri Rohani.

”Saya meninjau Panti Asuhan Annida Qolbu yang mana kemarin terjadi musibah kebakaran yang menimpa khususnya tempat kediaman anak-anak kita di sini dan informasinya tadi bahwa kebakaran itu menghabiskan semua kebutuhan mereka,” ujar Halikinnor.

penyerahan bantuan

Dia turut prihatin atas musibah yang menimpa anak-anak panti. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, menurutnya, kondisi yang dialami para korban kebakaran menjadi perhatian bersama.

”Memang tidak ada korban karena mereka kebetulan berada di luar, tetapi pakaian, kebutuhan mereka semua  terbakar. Ini yang menjadi perhatian kita bersama. Dan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah memberikan bantuan dan kita juga tadi mendengar apa kebutuhan mereka yang sangat mendesak. Itu yang kita penuhi dulu,” katanya.

Baca Juga :  Ada Dugaan Gratifikasi di Evaluasi Tekon

Pada kesempatan itu, secara pribadi Halikinnor memberikan santunan senilai Rp15 juta. Kemudian, atas nama Pemkab Kotim juga memberikan uang bagi korban kebakaran sebesar Rp15 juta.

Ada pula bantuan dari APBD berupa 3 paket sandang dan pangan serta dari Kemensos, beras 25 kg, kasur 5 lembar, makanan siap saji 5 dus, kid ware 5 paket, dan family kit 3 paket.

bantuan
Bantuan dari Wakil Bupati Kotim Irawati setelah kejadian tersebut, Rabu (29/5/2024).

Halikinnor menambahkan, Panti Asuhan Annida Qolbu berbeda dengan panti asuhan pada umumnya. Kebanyakan anak panti di tempat itu adalah mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Ada perlakuan khusus bagi mereka yang tidak sama dengan anak-anak normal lainnya.



Pos terkait