Bupati Kotim Tegaskan Paskibraka Kotim Harus Bermental Baja

pembukaan pelatihan paskibraka
PEMBUKAAN PELATIHAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati memasang pin kepada calon anggota Paskibraka pada acara pembukaan Pelatihan Paskibraka Kotim , Kamis (11/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 71 calon anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan. Kegiatan itu akan dijalani hingga 18 Agustus 2022.

Acara pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kotim diawali dengan upacara yang diikuti seluruh calon anggota Paskibraka Kotim. Dihadiri pula Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, serta Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotim, yang digelar di aula Balai Diklat BKPSDM Kotim, Kamis (11/8).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Halikinnor berpesan kepada para calon anggota Paskibraka agar tetap tegar dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. Hal itu agar mental mereka semakin kuat dan meningkatkan kemampuan mereka agar sukses saat bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

”Calon anggota Paskibraka secara fisik dan mental harus siap. Cepat menyesuaikan terhadap tuntutan pelatih yang keras, tegas, dan disiplin tinggi, sehingga kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal dan sasaran yang ditetapkan,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  MANTAP!!! Kotim Bisa Bangun Infrastruktur tanpa APBD

Halikinnor ingin calon anggota Paskibraka Kotim bermental baja. Sebab, tidak semua pelajar di Kotim memiliki kesempatan untuk bisa menjadi pengibar bendera. Apalagi banyak pelajar yang ingin menjadi anggota Paskibraka, karena ini adalah sesuatu yang membanggakan.

”Hanya orang-orang terpilih yang dapat mengemban tugas mulia ini. Sebab, banyak standar baku yang harus dipenuhi calon anggota,” katanya.

Halikinnor berharap semua pihak, khususnya para pelatih, Pembina, dan PPI Kotim mendukung dan mencurahkan perhatian dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini. Dengan demikian sampai pengibaran bendera merah putih nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Calon anggota Paskibraka dilatih, ditempa, dibina oleh tenaga profesional dari Kodim 1015 Sampit, Polres Kotim, Brimob Polda Kalteng, Yonif 631 Antang, PPI Kotim serta para pembina guna mempersiapkan calon Paskibraka menjadi pasukan yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab, dan penuh dedikasi serta mampu melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Tujuan lainnya, untuk membentuk kader-kader pemimpin yang berkarakter kebangsaan di masa depan.

Pos terkait