Bupati Kotim Tegaskan Paskibraka Kotim Harus Bermental Baja

pembukaan pelatihan paskibraka
PEMBUKAAN PELATIHAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati memasang pin kepada calon anggota Paskibraka pada acara pembukaan Pelatihan Paskibraka Kotim , Kamis (11/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 71 calon anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan. Kegiatan itu akan dijalani hingga 18 Agustus 2022.

Acara pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kotim diawali dengan upacara yang diikuti seluruh calon anggota Paskibraka Kotim. Dihadiri pula Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, serta Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotim, yang digelar di aula Balai Diklat BKPSDM Kotim, Kamis (11/8).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Halikinnor berpesan kepada para calon anggota Paskibraka agar tetap tegar dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan. Hal itu agar mental mereka semakin kuat dan meningkatkan kemampuan mereka agar sukses saat bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Baca Juga :  Datangi Pasar Al-Kamal, BBPOM Minta Pengunjung Pasar Aktif Cek Kemasan Dagang

”Calon anggota Paskibraka secara fisik dan mental harus siap. Cepat menyesuaikan terhadap tuntutan pelatih yang keras, tegas, dan disiplin tinggi, sehingga kegiatan pendidikan dan pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal dan sasaran yang ditetapkan,” kata Halikinnor.

Halikinnor ingin calon anggota Paskibraka Kotim bermental baja. Sebab, tidak semua pelajar di Kotim memiliki kesempatan untuk bisa menjadi pengibar bendera. Apalagi banyak pelajar yang ingin menjadi anggota Paskibraka, karena ini adalah sesuatu yang membanggakan.

Pos terkait