Cara Radar Sampit Merayakan HUT RI di Tengah Pandemi

Bagikan Bingkisan untuk Warga Isoman

radar sampit
BERI MOTIVASI: Tim dari Radar Sampit dan puskesmas memberikan bantuan pada warga yang menjalani isolasi mandiri. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Tepat pada momentum HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa (17/8), kemarin, Radar Sampit bersama tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas wilayah Ketapang, membagikan paket bingkisan makanan siap saji dan buah segar untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah mengatakan, HUT RI tahun ini dan tahun lalu sedikit berbeda. Biasanya, setiap tahun Radar Sampit selalu menyambut hari kemerdekaan dengan semarak, seperti perlombaan di jajaran karyawan Radar Sampit hingga jalan sehat atau gowes kemerdekaan dengan jumlah massa yang besar.

Bacaan Lainnya

”Tahun ini situasi masih pandemi. Kami belum bisa mengadakan lomba maupun kegiatan yang mengundang dan melibatkan banyak orang. Radar Sampit memilih mengadakan kegiatan sosial dengan membagi paket makanan siap saji, ditambah buah segar untuk warga yang menjalani isoman,” kata Fauziah.

Baca Juga :  Cerita Lengkap Bos Miras Melawan Wabup Kotim

Ada 60 paket bingkisan yang diberikan pada warga yang menjalani isoman. Bantuan diantar langsung ke rumah warga. Untuk mempercepat penyaluran, ada dua tim yang bergerak, yakni Tim Puskesmas Ketapang I dan Puskesmas Ketapang II. Masing-masing tim membagikan 30 paket.

Kegiatan tersebut berjalan lancar berkat dukungan Dinkes Kotim melalui Puskesmas Ketapang I dan II. Bantuan yang diberikan tepat sasaran dan diterima warga yang benar-benar membutuhkan.

Fauziah menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Puskesmas Ketapang I dan II beserta sejumlah dokter, perawat, serta perwakilan dari Satgas Covid-19 Kelurahan Ketapang yang ikut membantu dari awal hingga selesai kegiatan.

”Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya pada Kepala Dinkes Kotim yang mengarahkan agar kegiatan sosial yang diadakan Radar Sampit didampingi puskesmas. Dari pagi hingga selesai, Kepala Puskesmas Ketapang I dan II beserta dokter, perawat, mendampingi pembagian paket bingkisan sampai selesai,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *