Convex Mirror Depan Istana Mangkubumi Lenyap

LENYAP: Cermin Cembung yang sebelumnya terpasang di simpang tiga depan Istana Pangeran Mangku raib dicuri, Selasa (7/12) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Cermin Cembung yang berada di depan Istana Pangeran Mangkubumi, RT 13, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) raib, Selasa (7/12) dinihari.

Convex Mirror yang terpasang di pertigaan depan Istana Pangeran Mangkubumi tersebut sejatinya bertujuan untuk mencegah kecelakaan dengan membantu pengguna jalan agar dapat melihat keberadaan  pengendara lain dari arah berlawanan.

Raibnya cermin cembung hasil sumbangan tersebut disesalkan oleh warga setempat, mengingat pentingnya salah satu pendukung perangkat keselamatan berlalulintas tersebut.

Salah seorang warga RT 13, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Eneng Agus mengungkapkan bahwa warga baru mengetahui hilangnya cermin cembung tersebut pada pagi hari ini (kemarin).

“Cermin cembung itu diduga dini hari tadi dicurinya dan warga baru mengetahui pagi hari ini, sepertinya yang ngambil tidak menyadari betapa pentingnya cermin tersebut bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Ia menyebut cermin cembung tersebut tidak terpasang permanen di pipa besi, hanya di pasang dengan pengait baut di tiang kayu.

Sebelumnya, di simpang tiga depan Istana Pangeran Mangkubumi tersebut memang sering terjadi kecelakaan dan atas inisiatif salah seorang warga ia menyumbangkan cermin tersebut untuk dipasang di lokasi rawan kecelakaan tersebut.

Untuk itu ia meminta kepada warga Pangkalan Bun, agar tidak menerima bila ada yang menjual cermin cembung tersebut dan segera melaporkan kepada warga setempat.

Pos terkait