Copa America Kurang Greget, TV Brasil Lebih Sering Tayangkan Euro 2020

euro 2020
LEBIH POPULER: Euro 2020 lebih populer dibanding Copa America di Brasil. (Net)

RIO DE JANEIRO – Brasil bertindak sebagai host Copa America 2021.  Ironisnya, masyarakat Brasil justru tak begitu antusias.  Bahkan, meski Brasil sukses melenggang ke final setelah kemarin menaklukkan Peru dengan skor 1-0, respons suporternya juga adem ayem saja.

Stasiun televisi di Brasil juga kurang peduli dengan gelaran Copa America 2021.  Buktinya, mereka lebih sering menayangkan laga-laga di Euro 2020 ketimbang Copa America. Acara nobar pun kerap digelar warga Brasil.  Seperti di kafe mewah Piraque di Rio de Janeiro.  Tapi, nobar ini disiapkan untuk laga semifinal Euro 2020 antara Italia melawan Spanyol.  Bukan nobar Brasil versus Peru.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

‘’Copa America kurang greget,’’ kata Thomas Castro, salah seorang fans Brasil seperti dikutip Irish Examiner. ‘’Ibuku malah tak tahu kalau ada Copa America kalau tidak memberi tahunya.  Saya menonton laga Brasil di rumah.  Tapi, tak ada atmosfer seperti yang Anda lihat di Euro 2020,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Perebutan Juara Dunia 3 Divisi Siap Digelar

Brasil akhirnya menjadi tuan rumah darurat Copa America 2020.  Ini setelah Argentina dan Kolombia dicoret dari daftar penyelenggara. Namun, tak boleh ada suporter yang menonton langsung di stadion.  Kebijakan inilah yang mengakibatkan atmosfer Copa America menjadi tidak menarik. Namun, gairah menyaksikan Copa America bisa kembali tumbuh jika Brasil bertemu Argentina di final.

‘’Ya, saya menginginkan Argentina di final,’’ kata Neymar, kapten Brasil setelah laga melawan Peru. ‘’Saya sangat merindukan mereka, karena saya punya banyak teman di sana.  Dan, di final Brasil akan menang,’’ tandasnya. (irr/bas)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *