Kane Rela Menukar Sepatu Emas

Asal Bisa Bawa Inggris Juara

Harry Kane. (Ap Photo)

LONDON – Bukan hanya perebutan gelar juara Euro 2020 yang sengit. Perburuan gelar top scorer alias peraih golden boot atau sepatu emas juga semakin panas. Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Patrik Schick (Republik Ceko) masih memimpin daftar tersebut dengan sama-sama mengumpulkan lima gol. Ronaldo juga berhak berada di peringkat pertama lantaran punya koleksi satu assist. Namun, Ronaldo dan Schick tak bisa lagi menambah pundi gol lantaran sudah tersisih.

Ronaldo memang masih punya peluang besar mendapat gelar tersebut. Syaratnya, tidak ada pemain dari empat tim tersisa yang menambah gol hingga partai final.  Pertanyaan selanjutnya, siapa pemain dari peserta semifinal yang berpeluang besar menggeser Ronaldo? Mereka adalah tiga pemain yang akan tampil di semifinal dini hari nanti antara Inggris dan Denmark.

Bacaan Lainnya

Soalnya, dari dua tim tersebut, ada tiga pemain yang saat ini sudah mencetak tiga gol. Di Inggris ada dua. Sedangkan di Denmark satu. Dari Inggris, Raheem Sterling dan Harry Kane sudah mengumpulkam tiga gol. Sementara dari Denmark ada Kasper Dolberg.

Kane punya potensi paling besar mengejar Ronaldo karena ketajamannya di barisan depan Inggris. Apalagi, dia tidak asing dengan gelar pencetak gol terbanyak. Pemain Tottenham Hotspur itu merupakan peraih gelar Golden Boot Piala Dunia 2018 dengan 6 gol yang dia buat. Selain itu, pemain 27 tahun itu juga sudah tiga kali menggondol gelar yang sama di ajang Premier League.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *