Dandim 1016 Palangkaraya Berganti

Berganti,Dandim Palangkaraya
Upacara pelantikan dan serah terima jabatan Dandim 1016 PLK dipimpin Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.(istimewa)

PALANGKA RAYA- Setelah 10 bulan dijabat Kolonel Inf Rofiq Yusuf jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya telah resmi berganti. Pergantian pucuk pimpinan pada satuan tersebut ditandai dengan serah terima jabatan di Korem 102 Panju Panjung, Sabtu (23/4 ).Kini jabatan itu diemban Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini dipimpin Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. Frans pernah juga menjabat Dandim 0207/Simalungun dan merupakan perwira di Mabes TNI AD.

Dalam momen itu, Danrem menekankan pada Dandim baru untuk lebih optimal dalam menjalankan tugas. Melayani masyarakat secara baik,termasuk terus bersinergi bersama pemerintah terkait baik Polri maupun pemerintah setempat.

“Terima kasih kepada Dandim lama atas kinerja, prestasi dan dedikasi selama ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada Dandim baru dan berharap dapat memberikan yang terbaik untuk satuan ke depannya,” ujar Yudianto.

Dirinya juga mengajak seluruh prajurit TNI AD di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah selalu meningkatkan prestasi dalam bekerja dan membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat sekitar. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mencintai TNI.

Baca Juga :  Demam Babi Afrika mulai Serang Ternak

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini, tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang,” ungkap Danrem.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengungkapkan, untuk menjalankan tugas ke depannya ia akan mempelajari berbagai program yang telah dilaksanakan maupun yang akan dijalankan.

“Tentu langkah awal ini saya akan pelajari dulu rencana program satuan dan juga memahami bentuk kerja sama sinergi satuan bersama pemerintah daerah untuk memberikan hasil dan manfaat yang optimal,” tutupnya.

Sementara itu, serah terima juga digelar jabatan ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Kodim 1016 Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura.Kini jabatan Ketua Persit KCK  Cabang XLII Kodim 1016 diserahkan oleh  Mery Rofiq Yusuf kepada Susan Frans Kishin Panjaitan.(daq/gus)



Pos terkait