Pererat Silaturahmi dengan Wartawan, Jadi Prioritas Bupati Kotim

Dari Acara Buka Puasa Bersama PWI Kotim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini kembali menggelar acara buka puasa bersama
AJANG SILATURAHMI: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan sejumlah pejabat lainnya saat menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar PWI Kotim, Minggu (24/4). (GUNAWAN/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini kembali menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan itu jadi ”penghapus dahaga” setelah dua tahun sebelumnya tak bisa dilaksanakan karena ganasnya penyebaran Covid-19.

Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian mengatakan, kegiatan buka puasa bersama sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi antara wartawan dan mitra kerja yang selalu berkomunikasi setiap harinya.

Bacaan Lainnya

”Dalam dua tahun terakhir, semua terdampak Covid-19. Namun, berkat kerja sama pemerintah lintas sektoral, kasus Covid-19 bisa ditekan sehingga aktivitas masyarakat perlahan kembali pulih mendekati normal,” ujar Andri, Minggu (24/4).

Kebersamaan wartawan di Kotim, lanjut Andri, sudah terjalin erat sejak PWI Kotim berdiri. ”Rekan-rekan PWI terdahulu berjuang mendirikan PWI Kotim berkat kebersamaan dan mendapatkan respons baik dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin mengatakan, kegiatan buka puasa bersama menjadi momen untuk merajut kebersamaan antara lintas media. Khususnya wartawan dengan Pemkab Kotim.

Baca Juga :  Siap Dukung Penuh Bupati Kotim Bangun Daerah

”Saya apresiasi Pemkab Kotim yang sudah banyak membantu dan mendukung keberadaan PWI Kotim. Semoga kerja sama ini selalu terjalin dengan baik, karena PWI agak sulit menjalankan organisasi tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah,” katanya.

Haris juga menyoroti kantor PWI Kotim yang dinilai memiliki peran penting sebagai wadah para jurnalis mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi. Bangunan kantor yang terletak di Jalan Ahmad Yani itu, lanjutnya, saat ini perlu direnovasi.

“Kantor (PWI) ini sudah cukup lama. Mudah-mudahan bisa direspons Ketua DPRD Kotim dan Bupati Kotim, ” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan rasa syukur atas buka puasa bersama yang diadakan PWI Kotim. Bahkan, dia rela meluangkan waktu untuk memenuhi undangan PWI Kotim.

”Mohon maaf, sebenarnya saya hari ini rencananya buka puasa bersama keluarga. Karena mengingat PWI mengadakan buka puasa bersama, saya prioritaskan datang ke sini dan ibu yang buka puasa di sana bersama keluarga,” ucapnya.

Pos terkait