Deretan Fitur Baru Instagram buat Geber Konten Video

instagram
Ilustrasi: Fitur-fitur baru Instagram untuk Reels. (Instagram)

RadarSampit.com –  Instagram baru saja mengumumkan fitur-fitur baru yang diklaim membuatnya lebih menyenangkan dan mudah untuk berkolaborasi, membuat, dan berbagi video khususnya di Reels.

Melalui video pengumuman yang dibagikan, Head of Instagram, Adam Mosseri mengatakan, Instagram hanya akan memiliki satu format video, yakni Reels.

“Kami ingin agar Instagram mudah digunakan, sehingga seluruh video di Instagram akan menjadi Reels. Bukan berarti semua video di Instagram adalah video tarian, tetapi kami ingin agar pengguna memiliki akses ke berbagai tools (pada Reels),” katanya.

Sementara dikutip dari blog resmi Instagram, platform media sosial (medsos) populer itu kini memperluas tools untuk Remix. Fitur ini disempurnakan untuk memungkinkan pengguna menceritakan kisah di Instagram, saat berkolaborasi dengan pembuat konten atau teman terfavorit. Berikut fitur-fiturnya:

Reels for photos

Foto masih jadi pengalaman inti Instagram. Nah, dalam beberapa minggu mendatang pengguna bisa me-remix foto publik. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat Reels mereka sendiri.

Layout Remix diperluas

Melalui fitur baru ini, pengguna bisa memilih antara layar hijau, horizontal, atau split screen atau reaksi untuk ditambahkan ke video komentar ke Reels yang ada saat ini.

Baca Juga :  Enam Belas Aplikasi Android Berbahaya

Penambahan Klip

Kemudian di fitur selanjutnya, alih-alih membuat Remix kamu muncul bersamaan dengan Reels asli, pengguna nantinya bisa menambahkan potongan video mereka, setelah video yang asli. Dengan begitu, video bisa dimainkan secara berurutan.

Template

Kemudian untuk fitur selanjutnya yang akan memperkaya Reels adalah Template. Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan Reels dengan mudah, memuat ulang audio, dan klip placeholder. Dengan begitu, pengguna hanya perlu menambahkan foto atau klip video mereka sendiri.

Pengguna bisa menemukan ide template dengan mengetuk ikon kamera pada tab Reels.

Dual

Ada juga fitur Dual. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna bisa merekam konten dan reaksi secara bersamaan. Pengguna dalam hal ini, bisa merekam memakai kamera depan dan belakang ponsel secara bersamaan untuk berbagi perspektif lain memakai fitur Dual di kamera Instagram.



Pos terkait