Dikira Laporkan Kebakaran, Ternyata Minta Bantu Melepas Cincin

lepas cincin 1
PELEPASAN CINCIN: Imam Taufiq saat meminta bantuan pelepasan cincin oleh Bidang Damkar Selasa (30/8) malam. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) kembali didatangi warga pada Selasa (30/8) malam. Kali ini bukan mengabarkan kebakaran, melainkan meminta bantuan untuk melepas cincin.

Aksi pelepasan cincin ini sudah sering dilakukan Damkar Kobar. Termasuk Imam Taufiq ini yang meminta bantuan Damkar Kobar untuk membantu melepas cincin di jarinya karena bengkak berhari-hari.

“Imam Taufiq yang datang malam hari sempat membuat kaget, karena biasanya ini info kejadian kebakaran. Namun Imam minta bantuan lepas cincin,” kata Danru III Damkar Herlinto.

Menurutnya, warga Bungur Kelurahan Baru ini datang kesakitan karena jarinya tertusuk paku yang berkerat. Setelah itu jarinya membengkak.

“Pada saat jarinya membengkak, dirinya kesulitan melepas cincin di jarinya. Maka dari itu meminta bantuan Damkar. Kurang lebih 15 menit cincin di jarinya dapat dilepas,” bebernya.

Bidang Damkar juga sering dimintai pertolongan penyelamatan non kebakaran. Selain melepas cincin juga diminta untuk mengambil sarang tawon hingga penyelamatan reptil yang sering masuk ke rumah warga. (rin/sla)

Baca Juga :  Takbir Keliling Dilarang, Disarankan Di Masjid dan Musala Saja

 

 

 

 

Pos terkait