Dua Traffic Light Rusak Disambar Petir

Hati-hati Saat Di Simpang Perkim dan Bank Kalteng

apill tersambar petir
RUSAK: Dua APILL di Kota Pangkalan Bun rusak akibat disambar petir dan petugas melakukan perbaikan agar cepat kembali normal. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Dua lokasi traffic light di Kota Pangkalan Bun mengalami kerusakan. Dinas Perhubungan Kobar langsung melakukan perbaikan dan berharap pengendara harus berhati-hati.

Dua traffic light yang rusak tersebut berada di simpang Jalan Iskandar, Sutan Syahrir dan Diponegoro (simpang Bank Kalteng) dan di simpang Jalan Hasanudin, Sutan Syahrir dan Tarmili (simpang Dinas Perkim) mengalami kerusakan.

Tim Teknis Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Suryo Handoko mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dan masih melakukan identifikasi kerusakan pada modul APILL yang berada di dua lokasi tersebut.

“Dishub Kobar telah menerima laporan pada Selasa (30/5) sekitar pukul 15.30 WIB dari pengendara yang melintas di simpang Bank Kalteng bahwa APILL tersebut error. Kemudian menyusul laporan dari pengendara lainnya bahwa APILL disimpang Dinas Perkim kondisinya mati total,” katanya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dishub Kibar menugaskan tim teknis APILL untuk segera melakukan penanganan pada dua lokasi APILL yang mengalami kerusakan tersebut.

Baca Juga :  Guru Garda Terdepan Cerdaskan Anak Bangsa

“Hingga hari ini (31/08) tim teknisi APILL Dishub Kobar masih melakukan proses identifikasi kerusakan pada modul APILL disimpang Bank Kalteng dan disimpang Dinas Perkim. Kemungkinan besar kerusakan pada APILL tersebut terjadi akibat sambaran petir yang pada hari Selasa (30/08) kemarin sore,” terangnya.

Selama dalam proses perbaikan APILL di simpang Bank Kalteng dan simpang Dinas Perkim, Dishub Kobar telah memasang rambu pemberitahuan pada titik traffic light. Untuk mengimbau kepada para pengendara yang ingin melintas disimpang tersebut agar dapat mengurangi kecepatan kendaraannya dan selalu berhati-hati. (rin/sla)

Pos terkait