Disdik Kota Aktifkan Belajar Mengajar Tanggal 2 Mei

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, Jayani
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, Jayani

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Pemerintah Kota Palangka Raya melalui  Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya memastikan proses pembelajaran SD hingga SMP dimulai 2 Mei mendatang, setelah libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Diharapkan para peserta didik bisa kembali optimal dan belajar seperti biasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, untuk saat ini peserta didik masih menikmati libur panjang lebaran hingga sampai Senin 1 Mei 2023.” Jadi tanggal 2 Mei, atau minggu depan peserta didik kita baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah melaksanakan proses belajar mengajar di hari pertama turun ke sekolah,” katanya,Rabu(26/4).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Diharapkannya, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) pasca libur lebaran 2023 lebih optimal. Peserta didik semakin semangat dan  guru-guru harus selalu produktif supaya siswa menjadi produktif dalam belajar, sehingga agar tercipta generasi Kota Palangka Raya yang hebat ke depan.

Baca Juga :  Sudah Masuk Ramadan Toko Miras di Palangkaraya Masih Buka, di Sampit THM Melenggang Bebas

Selain itu lanjut Jayani, peserta didik  di tingkat SD dan SMP, diharapkan aman dan nyaman selama siswa berada di lingkungan pendidikan. “Harapan sekolah menjadi ramah, nyaman dan menyenangkan dalam semua pembelajaran, dasarnya adalah lingkungannya disekolah yang bersifat rekreatif tapi edukatif,” imbuhnya.

Jayani berharap, nantinya terus ada penguatan mental hingga bisa menciptakan generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin memiliki karakter. “Jadi mulai sekarang menguatkan pendidikan karakter, terhadap guru, orang tua dan teman. Diharapkan ketika dewasa akan memiliki karakter sopan santun,”imbuhnya.

Dikatakannya pula,  awal masuk sekolah pasca libur langsung memperingati Hari Pendidikan Nasional. Pada momentum itu, pihaknya juga tidak membatasi satuan pendidikan untuk memeriahkan dengan melaksanakan sejumlah kegiatan atau perlombaan.

Dengan mengadakan kegiatan lomba-lomba, tentunya momentum Hardiknas nantinya bisa melekat pemikiran para peserta didik.

“Silahkan mengadakan lomba-lomba di momentum Hardiknas, dengan macam-macam perlombaan sehingga peserta didik kita juga ikut memeriahkan Hardiknas yang jatuh 2 Mei 2023 itu,” imbuh Jayani.



Pos terkait