Disdik Kota Palangka Raya Dukung Peserta Didik dalam Prestasi

society disdik
Aprae Vico Ranan, Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya secara berkelanjutan terus mendukung peserta didik agar dapat meraih prestasi di berbagai bidang.

Disdik juga selalu menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan mendukung peserta didik untuk mencapai prestasi.

Bacaan Lainnya

Penekanan itu diutarakan secara lugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani melalui Sekretaris Disdik Aprae Vico Ranan,Kamis (13/6/2024), saat ditanya komitmen dalam  mendukung peserta didik dalam berprestasi.

Vico menyatakan, disdik terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan memastikan kurikulum yang relevan, metode pengajaran yang inovatif, dan bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Kemudian, menyediakan pelatihan berkala bagi guru untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka. Juga membangun dan memelihara fasilitas pendidikan yang memadai seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan,  fasilitas olahraga, akses internet, dan teknologi untuk mendukung proses pembelajaran.

Baca Juga :  Polda Kalteng Fokus Kawal 4 Program

“Dengan dukungan yang komprehensif dan berkelanjutan dari disdik, diharapkan peserta didik dapat berkembang secara optimal dan meraih prestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

Disdik juga mendorong satuan pendidikan menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga, seni, sains, dan teknologi.

Salah satunya baru-baru ini Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI/Sederajat dan SMP/MTS Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2024.

“Kami juga mendukung partisipasi siswa dalam kompetisi dan lomba di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Maka itu kami memfasilitasi serta memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kota Palangka Raya,” tegasnya.

Disdik pun menyediakan program pelatihan bagi guru untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar. Seperti dalam guru penggerak. Selain itu memberikan kesempatan bagi guru untuk mengikuti seminar, workshop, dan konferensi pendidikan.



Pos terkait