Doa Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteran Kalteng

palangkaraya
KEGIATAN : Doa bersama lintas agama digelar di UPT Taman Budaya Jalan Tilung XlV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Jumat (19/1/2024). (DODI/RADAR PALANGKA) 

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteraan”. Tokoh lintas agama, pemuda pemudi, generasi muda, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas LSM dan mahasiswa serta pemerhati yang peduli terhadap semangat kebersamaan, secara bersama menggelar doa bersama.

Kegiatan itu dilaksanakan  di UPT Taman Budaya Jalan Tilung XlV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Jumat (19/1/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir juga Anggota DPD RI Agustin Teras Narang, mantan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran dan lainnya. Terlihat juga perwakilan dari pemerintah dan unsur agama.

Dalam momen itu semua pihak melaksanakan pakta integritas, yakni membangun masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi sejahtera dengan berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang inklusif.

Lalu, menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan dengan menciptakan peluang bagi semua pihak, termasuk masyarakat sekitar, untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi dengan adil dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru Penggerak

Mendukung iklim investasi yang sehat dengan menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berkontribusi positif terhadap perkembangan perekonomian daerah.

Terakhir, menciptakan keamanan dan kedamaian dalam dunia usaha Perkebunan, menentang segala bentuk Pencurian, Penjarahan dan Pemortalan serta pengrusakan sumber daya alam, dan aktivitas yang dapat merugikan lingkungan.

Juga taat pada regulasi yang berlaku dan patuh pada penegakan hukum, memastikan bahwa tuntutan plasma dan kegiatan bisnisnya sejalan dengan perundang-undangan, menciptakan keseimbangan yang adil antara kepentingan bisnis dan masyarakat, serta menolak segala bentuk penguasaan lahan yang tidak sah.

Ketua Panitia Lintas Agama Kalteng Murnelis mengatakan, pentingnya rasa toleransi agar menciptakan persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Dengan adanya kegiatan doa bersama lintas agama ini, Kalimantan Tengah mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dijauhkan dari segala hal yang tidak diinginkan.



Pos terkait