DPKUKMP Palangka Raya Rapatkan Persiapan Pembukaan Pasar Ramadan

PASAR WADAI
RAPAT: Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal bersama Sekretaris Hadriansyah Ado memimpin rapat internal terkait persiapan pembukaan Pasar Wadai Ramadan. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya mengadakan rapat internal persiapan peresmian pembukaan Pasar Wadai Ramadan 1445 Hijriah, Selasa (5/3/2024).

Pembukaan event tahunan Pasar Wadai Ramadan ini yang rencana dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam gelaran Pasar Wadai Ramadan ini siap melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya.

Pusat kegiatan Pasar Wadai Ramadan ada 9 lokasi, yakni Pasar Kahayan Atas (depan BANK Kalteng), Jalan AIS. Nasution, Jalan Bawean, Jalan Hasanuddin (Masjid Al Husna).

Kemudian Jalan Yos Sudarso (Mesjid Shalahudin Unpar), Jalan Yos Sudarso (Pasar Datah Manuah Blok D), Jalan Rajawali (Pasar Rajawali), Jalan Rajawali (Belakang Hotel Swiss Bell Danum) dan Masjid Agung Kubah Kecubung Darurrahman.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal memastikan, event tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui DPKUKMP Kota Palangka Raya ini siap melibatkan LKK Kelurahan dan Pengurus Masjid di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Monster Berkedok Guru Mengaji, Kepergok Istri Cabuli Murid di Toilet

“Berdasarkan informasi yang kita dapatkan, ada ratusan pedagang kuliner makanan (UMKM) yang bakal ikut serta di 9 titik lokasi pasar wadai Ramadan,” ujarnya.

Ia mengatakan, rapat guna memantapkan acara peresmian pembukaan Pasar Wadai Ramadan, DPKUKMP Kota Palangka Raya menggelar rapat pemantapan di internal.

“Sebelum acara pembukaan kami memantapkan sejumlah persiapan dan kesiapan pelaku UMKM yang akan ikut serta berpartisipasi di Pasar Wadai Ramadan. Karena ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya terkait soal kebersihan, dan mengevaluasi kegiatan di tahun sebelumnya serta kesiapan lainnya,” ucapnya.

Samsul menambahkan, Pasar Wadai Ramadan tahun ini untuk pembukaan dan peresmian sama dengan tahun sebelumnya, yakni di Jalan AIS. Nasution depan SMAN I Palangka Raya.

”Kami yakin event ini selalu berdampak baik untuk masyarakat. jadi meriahkan dan datang untuk membeli jajanan khas Ramadan,” ajak Samsul Rizal saat memimpin rapat internal di ruang rapat DPKUKMP Kota Palangka Raya. (soc/daq/fm)



Pos terkait