DPRD Kobar Apresiasi Raihan Kembali Adipura ke-13

adipura
ADIPURA: Tugu piala Adipura berdiri megah di Jalan Diponegoro. (Dok.Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kabupaten Kotawaringin Barat dipastikan akan kembali meraih piala Adipura yang ke-13 yang diserahkan pada Selasa 5 Maret 2024.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terkait yang telah bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Kobar bersih dan hijau.

Bacaan Lainnya

“Ini perlu kita apresiasi berkat kerja keras semua pihak, khususnya dinas terkait kita meraih piala Adipura kembali yang ke-13. Semoga hal ini menjadi momentum untuk terus mewujudkan kabupaten yang bersih dan asri,” tutur Bambang.

Selain itu, Bambang juga mengapresiasi atas andil yang dilakukan owner CBI Group H Abdul Rasyid yang telah membentuk satuan tugas (satgas) di masing-masing kelurahan dalam mewujudkan Pangkalan Bun yang bersih dan indah.

“Peran swasta perlu diapresiasi, ini merupakan kolaborasi yang bagus antara pemerintah dan swasta dan harus dipertahankan, demi kebersihan Kabupaten Kobar,” kata Bambang.

Baca Juga :  Waspadai Rendaman Banjir Jalan Pangkalan Bun-Kolam

Ia menyampaikan, hal penting dari Adipura ini adalah budaya hidup sehat. Sejatinya piala adalah bentuk apresiasi dan pemacu semangat supaya Bumi Marunting Batu Aji terus bergerak dan berbenah di bidang kebersihan sehingga mempunyai dampak positif terhadap kesehatan masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat secara luas terus memberikan dukungan dengan tertib membuang sampah sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Karena tanpa adanya dukungan masyarakat tentu sulit mewujudkan kabupaten sebagai Kota Adipura.

Seperti diketahui bahwa piala Adipura akan diserahkan oleh Presiden RI kepada Pj Bupati Kobar di Jakarta pada 5 Maret 2024. Penjabat Bupati Kobar akan berangkat bersama sekda menerima piala bergensi di bidang kebersihan tersebut. (sam/yit)



Pos terkait